Butuh Perhatian Semua Pihak, Wanita Asal Tambe Alami Infeksi dan lumpuh Total


Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Akibat tertusuk cilok sa'at jalan Sumarni (37) istri dari Abakar(39) RT 13 Dusun Mekarsari Desa Tambe,alami infeksi pada pergelangan kaki kirinya hingga lumpuh total kondisinya memprihatinkan butuh perhatian semua pihak Desa Tambe Kecmatan Bolo Kabupaten Bima. Rabu (8/09/2021)

Sumarni(37)menikah dengan abakar(39) pada 19 tahun yang lalu bhtera rumah tangga mereka berjalan bahagia hingga di karuniai oleh tiga orang anak.Dua perempun dan satu laki-laki,Sehari-harinya sumarni menjadi istri yang sangat ta'at pada suami seperti pasangan rumah tangga lainya,jarang keluar rumah dan selalu menjadi ibu yang baik mengurus anak anaknya bahkan menjadi istri yang soleh dan sangat taat pada suaminya.

Abakar menjelaskan bahwa istrinya mengalami infeksi parah seperti ini karna di tusuk oleh tusukan cilok di dekat rumahnya yang tergeletak di jalan.

Melihat itu sumarni awalnya merasa kesakitan dan melapor pada suaminya untuk mencabut tusukan itu,akhirnya tusukan itu di cabut  oleh suminya dan mengobatinya seperti luka biasa," tutur Abakar pada Media ini.

Lanjutnya,akibat itu sumarni merasa sangat kesakitan dan masih bisa berjalan,setelah lukanya berjalan satu bulan sumarni tidak bisa berjalan lagi dan hanya bisa duduk melihat kondisi kakinya yang makin lama makin memburuk.Hampir dua bulan lamanya sumarni sudah tidak bisa duduk lagi hanya tangan dan mulut saja yang bisa di gerakan," tutur suaminya.

Infeksi kaki yang makin memburuk dan hancur karna gula basah menggrogoti kaki dan tubunya membuat kaki sumarni hancur dan bernanah hingga menyebabkan bau busuk yang menyebar di seluruh rumanya.

Setiap minggu sumarni melakukan pemasangan infus pada rumahnya selama selama 3 bulan sampai dengan hari ini selain itu pergantian ferban dan pembersihan luka yang nanah pada pergelangan kakinya yang infeksi akibat gula basah yang dialaminya.

sumarni sudah pernah di rujuk di RDUD Dompu namun belum ada hasil yang signifikan bahkan dia pernah koma karna sangat membutuhkan darah,setelah mendapatkan darah dan kondisinya membaik akhirnyan di pulangkan namun kakinya masih seperti biasa," tuturnya.

Ia berharap semoga istrinya bisa mendapat keajaiban dari Allah sehingga derita yang di alami oleh istinya mendapat kesembuhan dan semoga ada para dermawan dan pemerintah yang bisa  melihat dan membantu kami karna sa'at ini sudah puluhan juta yang di habiskan selama ini kini hanya tinggal rumah yang di miliki," Tuturnya dengan mata berkaca kaca.

Yang bisa bantu, bisa lewat No Rekening 005201008141532 dari Bank BRI atas Nama Atika atau bisa langsung Hub:  No.Hp 085238576461(RED.MDG)

Load disqus comments

0 comments