Program Rutin, Remaja Masjid Sakuru Bagikan Sedekah Untuk Warga


Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.Id -- Inilah aktivitas adik-adik remaja masjid Desa Sakuru melaksanakan salah satu program rutin di setiap pekan Jum'at, yang mereka sebut dengan "Sedekah Jum'at Pekan Ke-31" Membagikan sedakah untuk warga desa Sakuru, kecamatan Monta, kabupaten Bima. Jum'at (20/08/21).

Muhammad Arif mengatakan program ini merupakan program rutin dan keperdulian generasi muda  khusunya remaja masjid untuk membangun rasa empati bagi kehidupan bermasyarakat di sekitar kita.

"Bagi Bapak, Ibu, Saudara, dan saudari yang ingin lebih jauh melihat aksi adik-adik remaja masjid Sakuru bisa langsung hadir di desa Sakuru," ungkapannya.

Sambung dia, Sakuru merupakan salah satu program kemanusiaan dan sekaligus tanggung jawab sosial sebagai umat beragama di tengah kehidupan bermasyarakat," ujarnya.

Sementara Pembina Remaja Masjid Ady Ardiansyah,M.Si menyampaikan, program ini di pelopori oleh Kartini seorang guru honorer di SMPN 4 Monta, Muhajir bersama ketua remaja masjid dan  pengurus dan pengurusnya.

"Generasi muda menunjukan rasa empati kepada kehidupan masyarakat di sekitar," ucap Ady.

Lanjutnya, Aksi ini merupakan salah satu bentuk kreativitas adik-adik dalam melaksanakan program kemanusiaan. Sedekah ini di peroleh dari para donatur di tengah masyarakat dalam bentuk apapun.

"Adek-adek membagikan kepada masyarakat sekitar," tuturnya.

Tambahnya, adek-adek remaja masjid dapat apresiasi dari pemerintah desa Sakuru dan ucapan Terimakasih.

"Durinya berharap semoga program ini dapat menginspirasi generasi muda khususnya remaja masjid untuk membangun rasa peduli dan empati bagi kehidupan saudara kita disekitar kehidupan kita," pungkasnya.

Load disqus comments

0 komentar