Pembagian BST Susulan, Warga Madangga Dapat 917 KPM


Kabupaten Bima -NTB, Media Dinamika Global.Id -- 917 Warga kecamatan Madapangga terima Bantuan Sosial Tunai (BST) Susulan dari kementrian sosial (Kemensos) RI selama dua bulan sebanyak Rp 600.000, Per KPM, Bertempat di Gedung Serba Guna, desa dena, kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima. Rabu (18/08/21) Sekitar pukul 10.15 Wita.

Pantauan Media ini, Turut hadir Camat Madapangga, TKSK Madapangga, Pihak Pos, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Warga Madapangga.

Tim pihak Pos, Usman mengatakan penerima BST dua bulan yakni tahap 15-16 ini untuk warga kecamatan Madapangga sebanyak 917 Penerima Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

"Satu KPM menerima uang sebesar Rp. 600 rupiah," ungkapnya.

Lanjut dia, Bagi warga yang tidak hadir disini sekarang, silahkan hadir di kantor pos cabang Bolo, tepatnya di dekat pasar sila, kecamatan bolo, kabupaten Bima.

"Jangan lupa para KPM harus membawa  persyaratan agar BST nya dicairkan," jelasnya.

TKSK Madapangga Ilyas, S.Pd mengatakan kemarin pengurangan data BST, Alhamdulillah Sekarang warga mendapatkan BST Sususlan sebanyak 917 KPM. 

"Per KPM mendapatkan uang Rp. 600 rupiah," ungkap Ilyas disapa Oyan.

Sambung Oyan, bagi warga yang tidak bisa hadir hari ini, karena ada hambatan yakni sakit tidak bisa jalan dan lansia tidak kuat naik motor maupun jalan, kami akan sinergi bersama Pihak Pos akan turun langsung di Rumah para penerima BST.

"Ia, hal itu sering kami lakukan memberikan langsung di rumah para penerima BST yang sakit parah tak bisa jalan dan lain-lain," tuturnya.

Dia, berharap kepada pemerintah pusat agar program BST tetap ada atau berkelanjutan, mengingat pandemi covid-19  masih melandai dunia.

"Apalagi sekarang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlaku," harap TKSK Madapangga. (MDG.**).

Load disqus comments

0 komentar