OKP CIPAYUNG BIMA GELAR DIALOG KEBANGSAAN MEMPERINGATI HUT KEMERDEKAAN INDONESIA KE 76


Bima NTB. Media Dinamika Global -- Id. Kini organisasi kemahasiswaan yang bergabung dalam OKP Cipayung Plus seperti: GMNI, KAMMI, PMII, HMI, IMM dan turut hadir mahasiswa berbagai kampus yang ada di kota bima maupun diluar kota bima, dan yang memimpin dialog sebagai moderator adalah Lily Farmuatun, SH. MH , sedang berlangsung melakukan dialog kebangsaan dalam memperingati HUT kemerdekaan 17 Agustus 2021. Pada tgl 16/08/2021 yang dimulai dari jam 21.00 sampai 00.20.

Dalam Dialog tersebut dihadiri oleh Para OKP masing-masing Organisasi yang terdiri dari GMNI, KAMMI, PMII, HMI, IMM dan turut hadir mahasiswa berbagai kampus yang ada di kota bima maupun diluar kota bima serta para Panelis,presenter dan lainnya.

Dengan tujuan menjalin silaturahmi OKP CIPAYUNG BIMA dan mengrefleksikan kembali perang pemuda dalam kemerdekaan Indonesia Dengan tema: "Merdeka Dalam Kecemata Pemuda",  yaitu dengan melihat kembali perjuangan pemuda dalam berkonstribusi memerdekakan negara Indonesia dulu.

Lalu kemudian, GMNI membahas terkait dengan "Refleksi Kemerdekaan". "KAMMI membahas sinergitas OKP". "PMII membahas Peran Pemuda Dimasa Pandemi Covid-19". "HMI membahas Pemanfaatan teknologi". "Ekologi tantangan dan masa depan alam".

Dengan begitu bahwa pemuda akan tau bagaimana peran dan tanggung jawabnya dalam kemajuan bangsa dan negara Indonesia saat ini. Demikian di katakan oleh Moderator handal Lily Marfuatun,SH.MH saat berlangsungnya Dialog itu. 


Dikatakannya,bahwa dalam rangka membangun Bangsa dan Negara ini yang paling penting adalah peran Pemuda sangat di butuhkan oleh kita semuanya. Dan para pejuang dulu selalu memberikan kontribusi untuk Negerinya dengan menyumbangkan pikiran,ide,dan gagasannya sehingga konsep itu berhasil mengusir Penjajah Yang ingin merong-rong kemerdekaan Indonesia. (Har MDG).

Load disqus comments

0 komentar