Lurah Ule Dampingi Ketua PKK Kota Bima,Bagikan Bibit untuk Poktan


Ule Asakota Bima. Media Dinamika Global. Id. Pagi Pemerintah Kelurahan Ule Pembagian Bibit Lele Dan Sayuran mayur Oleh Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bima Hj.Elly Alwaini H.Muhammad Lutfi ke Ketua Tim Penggerak PKk Kelurahan Ule Pokja III Kelompok Dasa Wisma Sabtu,21/08/2021

Dari program ini nantinya akan diteruskan PKK Kecamatan Asakota ke-Kelurahan membagi disetiap lingkungan yang ada.Adapun bantuan yang diserahkan oleh Ketua PKK Kota Bima seperti, Bibit Lele, terong, cabe, dan tomat, kepada Poktan di Kelurahan Ule Kec.Asakota Kota Bima.


Hj. Ellya Alwaini, didampingi Ketua Lurah dan Ketua PKK Lurah Ule Kecamatan Asakota, Jum'at (20/8) yang bertempat di Kelurahan Jatibari Timur, Kecamatan Asakota.Dapat memberikan manfaat kepada masyarakat terlebih dalam masa pandemi covid-19 ini.


Bibit tanaman  yang diserahkan kali ini secara langsung itu akan diserahkan kepada PKK ditingkat kelurahan untuk selanjutnya kepada warga lingkungan setempat untuk memanfaatkan pekarangan sebagai media tanam.Jenis bibit terong, cabe dan tomat kita akan distribusikan secara gratis bersama dan dapat diteruskan ke tingkat PKK kelurahan yang ada sehingga mereka bisa tetap produktif melalui kegiatan bertani di rumah masing-masing,” ujarnya.


Lebih lanjut Umi Elly juga menjelaskan bahwa PKK Kota Bima terus memberdayakan masyarakat aktif memanfaatkan pekarangan rumah untuk memenuhi kebutuhan hidup dan menambah pendapatan.Program ini sebelumnya telah berjalan berkaitan dengan program Hatinya PKK yakni  Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman di tingkat Kelurahan.


Program ini telah berjalan dengan baik tidak terlepas dari adanya gotong royong seluruh keluarga dengan mengoptimalkan tanaman pangan yang produktif yang nantinya dapat bernilai ekonomi tinggi serta dapat juga digunakan sebagaimana mestinya.



Sementara itu, Kepala Kelurahan Ule Nahyar Munkar,S.Pdi mengatakan kali ini program sinergitas kembali dilaksanakan bersama PKK Kota bima dengan menyerahkan bibit hortikultura kepada masyarakat melalui PKK kelurahan dan Poktan.


Diharapakan sinergitas ini mampu bersama-sama memberikan manfaat positif di lingkungan keluarga berupa bibit cabai, sayuran, tomat untuk ditanam di pekarangan rumah masing-masing tanpa memerlukan lahan yang luas. Untuk bibit sayuran, mengatakan hanya butuh 15 hari untuk panen.


Lurah juga menjelaskan sebelumnya pihaknya telah membagikan bibit tanaman horticultura untuk warga Kota Bima yang terdampak.

Hal ini dilakukan, agar warga yang baru mulai bercocok tanam dan paham cara-cara untuk memulai hingga proses panen. (Ad MDG ).

Load disqus comments

0 komentar