Direktur PT. AMT, Mu’amar Fadlil Adakan Kulwap Pengenalan K3 Gratis untuk Meriahkan Tahun Baru Islam dan Hut RI


Kota Bima. Media Dinamika Global. Id. Di bulan Agustus 2021 tepatnya pada 10 Agustus 2021 menjadi hari penting bagi umat Islam yaitu pergantian Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriyah. Selain itu pada 17 Agustus 2021 Indonesia meperingati hari Kemerdekaannya yang ke 76.

Untuk memeriahkan 2 hari spesial tersebut, PT Alif Muh Teknologi mengadakan Kuliah Whatsapp (Kulwap) dengan topik Pengenalan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3). Kuliah Whatsapp (Kulwap) adalah metode belajar menggunakan perangkat digital melalui aplikasi grup Whatsapp. Seperti dilansir oleh AlifMH.info

Kulwap tersebut dilaksanakan selama 1 hari. Pada Ahad, 22 Agustus 2021 dimulai pukul 19.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Metode pembelajarannya via online melalui grup Whatsapp Pengenalan Kesehatan Keselamatan Kerja (K3).

Kegiatan ini tidak dipungut biaya apapun/Gratis. Peserta hanya perlu menghubungi kontak person dan melakukan pendaftaran Kulwap melalui Admin PT. Alif MT. 

Total peserta yang mengikuti Kulwap K3 sebanyak 15 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia: Bima dan Dompu NTB, Bandung, Indramayu, dan Tangerang. Kegiatan tersebut di moderator oleh Ibu Fitriatun Hasanah yang mengatur pelaksanaan Kulwap agar berjalan dengan lancar dan tertib.

Adapun Narasumber Kulwap yaitu Mu'amar Fadlil, merupakan seorang praktisi K3 yang telah bekerja di 7 perusahaan berbeda yang bergerak di Bidang Konstruksi, Manufaktur, MIGAS dan Pertambangan.

Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kulwap tersebut, terlihat para peserta aktif bertanya terutama mengenai penerapan K3 di tempat kerja.

Untuk mengapresiasi peserta yang aktif bertanya, PT. Alif Muh Teknologi memberikan doorprize kepada Aan Budiarto, Hikmatul fadhilah, dan Rian Haryanto. Mereka berkesempatan mengikuti pelatihan Kompetensi K3 secara GRATIS yang dilaksanakan PT. AMT kedepannya.

Tidak hanya itu, seluruh peserta kulwap juga diberikan softfile materi K3 secara cuma-cuma/gratis. Yaitu materi tentang Alat Pelindung Diri, Basic Chemical Safety, dan Job Safety Analysis (JSA). 

Direktur PT. AMT, Mu’amar Fadlil mengungkapkan tujuannya mengadakan kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah dalam mengkampanyekan budaya kerja selamat dan sehat di tempat kerja, “Kami berharap semakin banyak yang mengerti tentang K3 maka semakin banyak pula tenaga kerja yang aktif memberikan masukan positif untuk peningkatan sistem manajemen K3 di perusahaannya masing-masing, sehingga dapat menurunkan kasus kecelakaan kerja”, pungkas Amar.(Team MDG).

Load disqus comments

0 komentar