Polsek Madapangga Giat Damping Vaksin Lansia, warga Antusias

Vaksin Lansia
Foto : Surya Ghempar

Kabupaten Bima-NTB, Media Dinamika Global.id -- Kegiatan Vaksinasi Lanjut Usia (Lansia) berlangsung di Aula Kantor Desa Tonda kecamatan Madapangga kabupaten Bima. Minggu (04 Juli 2021) sekitar Pukul 09.25 Wita.

Turut hadir Kepala PKM Madapangga Eva Juniarti, SKM, Kapolsek Madapangga Diwakili oleh Kanit Intelkam Bripka Guntur Ali Putra, Danramil Bolo-Madapangga di wakili  Peltu Ruslan, Vaksinator Sri Satiani, A.Md Keb, Seluruh Bhabinsa Se-Kecamatan Madapangga, dan Seluruh BKTM Se-Kecamatan Madapangga.

Kapolsek Madapangga Iptu Ruslan menyampaikan megiatan Vaksinasi yang dilakukan oleh tim Vaksinator Puskesmas Madapangga terhadap masyarakat lanjut Usia (lansia) dan pablik  merupakan langkah-langkah pencegahan dan Penanganan Covid-19 sesuai instruksi pemerintah.

"Vaksin Lansia tahap Pertama kecamatan Madapngga, Meja 1 registrasi, Meja 2 Skrening, Meja 3 vaksinasi, Meja 4 pencatatan / pelaporan," ucap Kapolsek.

Vaksin Lansia
Foto : Surya Ghempar

Sambung Kapolsek, 11 Desa di kecamatan Madapangga melaksanakan vaksinasi terhadap lanjut usia (lansia) dan Pablik kec Madapangga.

"Jumlah Warga yang divaksin sebanyak 107 orang dan akan dilanjutkan besok di Puskesmas Madapangga," terangnya.

Ditambahnya, Masih banyak masyarakat lanjut usia (lansia) dan pablik sasaran vaksin masing-masing desa di tunda vaksin karena pada saat sekerening tensi naik atau dalam keadaan sakit sedangkan yang tidak bisa diberikan karena ada penyakit komplikasi sesuai aturan yg ada di dalam lembaran skerening serta konsultasi dengan dokter.

"Dirinya berharap Bhabinkamtibmas tiap Desa dapat memberikan himbauan kepada warga binaannya agar mengikuti dan mendukung program dari pemerintah dalam memberikan Vaksinasi covid -19 guna mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah kecamatan Madapangga," imbuhnya.

Kegiatan berakhir pukul 12.00 wita, berjalan dengan lancar, tertib dan aman.(Pimred MDG).

Load disqus comments

0 comments