Pohon Tumbang di Jalan, Petugas Gabungan Bantu Evakuasi


Sumbawa Besar-NTB, Media Dinamika Global.id -- Personel Polsek Labuhan Badas bersama Anggota Brimob, Sat Lantas Polres Sumbawa, Kompi Senapan B, serta dibantu pegawai Pertamina melaksanakan evakuasi sebuah pohon tumbang di jalan raya lintas Sumbawa -Tano Km 5 Kecamatan Labuhan Badas, Kamis (08/07/21) sekitar pukul 09.45 Wita.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK. MH. ketika dikonfirmasi melalui Kasi Humas AKP Sumardi, S.Sos. membenarkan kejadian tersebut, saat itu pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, bahwa ada kejadian pohon tumbang di jalan raya lintas Sumbawa -Tano Km 5 Kecamatan Labuhan Badas. Usai menerima laporan tersebut, pihaknya kemudian menerjunkan personil untuk langsung merapat ke TKP guna mengecek dan membantu evakuasi pohon yang tumbang.

"Personel kami langsung bertindak cepat menuju lokasi dan selanjutnya bahu membahu mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata Kasi Humas.

Kasi Humas juga menerangkan pohon tersebut tumbang akibat angin kencang, pohon tersebut melintang di jalan sehingga menyebabkan kemacetan sepanjang 1 KM. "Dari kejadian tersebut alhamdulillah tidak ada korban maupun kendaraan yang tertimpa pohon, namun arus lalu lintas menjadi macet serta tidak dapat dilewati kendaraan," terangnya.

Setelah beberapa saat pohon tumbang tersebut akhirnya bisa dievakuasi dan jalan pun bisa dilewati kembali oleh pengendara.

Selain membantu evakuasi pohon tumbang, personel gabungan juga mengatur arus lalu lintas dan menghimbau pengguna jalan agar bersabar menunggu hingga evakuasi tersebut selesai dilakukan. (Pemred MDG). 

Load disqus comments

0 komentar