Bupati dan Wabub Awali Safari Ramadhan di Desa Sari Kec. Sape Kab.Bima NTB


Sari Sape. Media Dinamika Global. Id. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE melaksanakan Kegiatan Safari Ramadhan yang diawali di Masjid  AT - TAQWA Desa Sari Kecamatan Sape, Rabu 14 April 2021. Selain dihadiri oleh Bupati Bima, turut hadir Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer dan Ketua TP - PKK Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan itu Umi Dinda dalam sambutannya mengatakan bahwa di Hari Ramadhan ini tentunya mari kita yanamkan Nilai-nilai Keimanan dan Ketaqwaan di sisi Allah SWT, karena dengan Iman kita bisa menyadari akan baik dan buruk, bathil dan jahol dan seterusnya yang dapat mendorong kita pada perbuatan yang baik. Sehingga dengan kebaikan itu kita diharapkan untuk berhusnuzdon dalam kehidupan sehari-hari. 

Masih menurut Umi Dinda dengan hadirnya Bulan Ramadhan tahun ini tentunya akan menjadi lebih baik jikalau kita lebih banyak perbuat baik terutama bagaimana kita akan terus berbuat sesuai dengan Norma dan ketentuan agama kita. Dan ini sangat realistis antara dan saat hidup di Muka Bumi ini. 

Dan dalam kesempatan itu Umi Dinda mengucapkan Terima kasih kepada semua Masyarakat Desa Sari Sape yang begitu antusias menghadiri acara Kegiatan Safari Ramadhan ini sehingga hari ini Kami mengawalinya di Desa tersebut. 

Dan kepada Ustadz yang akan memberikan Tausiyah tentunya akan membuka Cakrawala berpikir dalam kehidupan yang lebih sempurna dan baik. Umi juga menekankan dalam Bulan Suci Ramadhan ini mudah-mudahan Hati kita di sucikan oleh Allah SWT dari perbuatan Dosa dan tercela sehingga apapun perbuatan tersebut dapat di ijabah oleh Allah SWT. Amin ya rabbal alamin. Pungkasnya

Sementara di bagian lainnya, Wakil Bupati Bima dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa betapa pentingnya Bulan Puasa ini kita lakukan, sebab dengan hadirnya Bulan Suci Ramadhan ini akan membawa kita pada bagaimana kita dapat mengintrospeksi diri kita agar selalu berbuat baik, bertaubat sebelum terlambat. 

Juga kita di tuntut untuk mengukir kegiatan ini dengan selalu membaca Al-Quran sebagai Pedoman hidup ini. Kita harus isi dengan kegiatan itu, sementara menurutnya banyak hal-hal yang dapat bermanfaat dalam hidup ini. Jika sering berbuat baik maka semua kebaikan itu akan mengandung nilai Pahala dan sebaliknya jika kita berbuat jahat maka kitapun akan mendapat dosa. Ungkapnya. (MDG 016).

Load disqus comments

0 comments