Pemdes Ngali Gelar Pelantikan Dan Sumpah Jabatan Dua Kadus


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Pemerintah Desa Ngali menggelar Acara pelantikan dan Dua Kepala Dusun, dihadiri oleh Camat Belo, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, RT-RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Lembaga-lembaga Desa lainnnya, di Aula Kantor Desa Ngali, kecamatan Belo, kabupaten Bima-Ntb. Kamis, 25 Maret 2021.

Ihwan, S.Pd selaku Kades Ngali  menyampaikan dalam sambutanya, Acara pada hari  yang pagi ini adalah acara yang sangat sakral sebab acara ini menyangkut suatu amanah Kepala Dusun Sigi dan Kepala Dusun Benteng yang baru saja di lantik," Ungkapan Kades. 

"Kepala Dusun ini setara dengan jumlah tingkat masyarakat desa-desa lainya, Kades berharap kepada Kepala Dusun yang baru saja di lantik dengan jabatan barunya, semoga melayani warganya dengan Baik. Kepala dusun juga setara dengan Kades sebab kepala Dusun memiliki wewenang dan tanggung jawab di ditengah-tengah warganya," Jelas Kades.

Lebih lanjut Kades, secara filsafahnya yaitu kepala Desa kecil memiliki peran, fungsi dan tanggung jawab kepada masyarakatnya, Kades mengingatkan kepada dua kepala Dusun yang baru saja di angkat ini, semoga  menjadi pemimpin yang berjiwa sosial (Masyarakat) memahami peran dan fungsi dalam melayani masyarakat dan jangan dianggap jabatan ini sebagai jabatan biasa sebab ada konsekuensinya karna jabatan Kadus merupakan amanah yang berat untuk menjadi teladan dan pelayan masyarakat khususnya bagi warga dusun Sigi dan Dusun Benteng," Tutur Kades.

Kades mengucapkan "Selamat kepada Saudara Dodim Putra dan Syaiful atas jabatan baru menjadi Kepala Dusun Sigi dan Kepala Dusun Benteng," Tambahnya. 

Sekertaris Desa Ngali menyatakan sesuai dengan keputusan Kepala Desa Ngali No.08 Tahun 2021 Tentang Pengangkatan Perangkat Desa, Kepala Desa : Menimbang, Mengingat, Memutuskan dan Menetapkan," Ucap Sekdes. 

Kepala Dusun Benten dan Kepala Dusun Sigi di Ruang lingkup pemerintah Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima," Tandasnya.

Pak Herman, SE selaku Mewakili Camat Belo dalam sambutannya, untuk dimaklumi kondisi birokrasi kecamatan Belo saat ini belum memiliki camat Belo yang definitif dan sampai sekaran masih pelaksanaan tugas oleh pak Candra Kusama, Ap mantan camat dulu di angkat sebagai camat Belo yang masih karangan sementara dan mudah-mudahan Bupati Bima semoga mempercepat pelantikan Camat Belo definitif begitu pun Sekcam Belo," Jelasnya. 

"Implementasi UU No 6 Tahun 2014 bahwa menekankan, meyakinkan kepada kita dan mengajak seluruh aparatur tingkat desa se-kecamatan Belo sesuai dengan peraturan Desa itu agar nantinya mendapatkan (Good goverment) pemerintah yang baik untuk mendapat semua itu dimohon kepada semuanya seperti ASN, baik tingkat disiplinnya, disiplin laporan keuangan maupun disiplin musyawarah, mulai dari musyawarah tingkat Dusun dan musyawarah Desa, contohnya anggap saja APBD sudah dipatok, ketika dilain kesempatan ada perubahan harus dimusyawarakan kembali dan buat berita acaranya," Terangnya.

Lanjutnya, Atas nama pemerintah kecamatan Belo mengajak kedua Kadus yang baru saja di lantik dan insyaallah dengan kejiwaan pemuda bisa membangun Desa dengan baik, jujur, dan profesional," Ujarnya.

Apapun persoalan-persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat segera laporkan kepada atasan, harapan segera pelajari untuk membangun sebuah Desa yang lebih baik," Tuturnya.(MDG Ilham Tayeb).

Load disqus comments

0 comments