Isu Kartu BPJS diaktifkan Hoaxs, Seorang Warga Rasabou Jadi Korban


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Isu diaktifkan kartu BPJS masyarakat Kabupaten Bima, sebanyak 6389 kartu seperti dikemukan oleh salah satu Dewan anggota Komisi IV fraksi PPP Ardiwin SH beberapa waktu lalu ternyata bukan bohong. Bahkan, hal ini dialami Seorang Ibu Asal Desa Rasabou kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, NTB, saat merujuk di RSU Sondosia, Minggu 21 Maret 2021.Hal ini diungkap Kusnadin putera ibu Nining, pada media ini. 

Kata dia, kesehatan adalah kepentingan utama bagi masyarakat. Apalagi kartu BPJS, pasalnya kartu ini menjadi kemudahan bagi warga untuk berobat," katanya. 

Ia menegaskan, semula saat Ibu kandungnya merujuk ke RSU Sondosia dikagetkan dengan dikatakan pihak petugas bahwa kartu BPJS dimiliki ibunya tak aktif. 

"Merasa tak terima hal itu, dirinya coba curhat ke DPRD Kabupaten Bima. Ah ternyata memang kartu BPJS belum diaktifkan kata dewan saat itu," tuturnya. 

Sambung dia, Informasi dari DPRD tersebut, malah akan memanggil Sekda untuk mengaktifkan kartu BPJS dalam waktu dekat ini," tambahnya. 

Ditambahkan Kusnadin, mengutip ungkapan DPRD tersebut minggu ini lembaga Eksekutif akan dipanggil untuk mengklarifikasi hal ini," janjinya. 

"Dirinya berharap kepada pemerintah daerah agar hal ini diperhatikan demi masyarakat banyak, apalagi saat ini dihadapkan ekonomi warga dalam keadaan serba kekurangan kartu BPJS ini diminta diaktifkan," harap Kusnadin.

Hingga berita ini diturunkan, ibu nining keluar dari RSU Sondosia dengan dana pribadi tanpa kartu BPJS.(RED MDG).

Load disqus comments

0 komentar