Bupati Bima Ke Tambora Meresmikan Gedung Megah PKM di Rasabou Tambora Bima NTB


Tambora Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Bupati dan Wakil Bupati Bima bersama dengan seluruh OPD dan jajarannya pada hari ini mengunjungi salah satu Kecamatan yang sangat jauh dari Perkotaan,adalah Kecamatan yang perbatasan dengan Kabupaten Dompu itu dalam rangka meresmikan Gedung Megah Puskesmas/Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM)yang berlokasi di Desa Rasabou Kecamatan Tambora Kabupaten Bima Provinsi NTB. Pada kamis,18/03/2021.

Gedung Megah Pertama di Kecamatan Tambora ini berdiri Megah di atas Tanah / Lahan seluas 1 Ha berlantai Dua dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus Tahun 2020. Selain itu Bupati Bima Mengadakan dan memberikan Sarana dan Prasarana seperti rRumah Dinas, Mobil Ambulance, Mobil Puskesmas Keliling, Empat Unit Kendaraan Roda 2, Instalasi Pengolahan Limbah, Penyediaan alat-alat Kesehatan (Alkes) dan Genset.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE, Wakil Bupati Drs. H. Dahlan M. Noer bersama rombongan yang terdiri dari para Asisten, Kepala Perangkat Daerah dan Camat lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala Taman Nasional Gunung Tambora, Kepala Balai POM Bima serta MUSPIKA dan Tokoh Masyarakat yang ada di Kecamatan yang turut menyaksikan jalannya acara itu. 


Dalam kesempatan itu Bupati Bima dalam Sambutannya mengatakan bahwa pada hari ini kita hadir untuk melihat berbagai hasil pembagunan dan patut bangga dengan berbagai berbagai kemajuan, termasuk sektor kesehatan dan sampai akhir masa jabatan periode I IDP-Dahlan sudah dibangun 15 Puskesmas megah. Bebernya

Lanjutnya, Fasilitas ini harus terawat dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena merupakan sarana penyembuhan Masyarakat. Komitmen Pemerintah Daerah telah dibuktikan dengan menghadirkan tiga orang tenaga dokter yang dibantu sejumlah tenaga perawat. Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Tambora agar membantu kelancaran tugas dan memberikan kenyamanan para Dokter dalam memberikan Pelayanan Kesehatan. 

Lalu menjawab pertanyaan adanya Laporan Dugaan Korupsi Anggaran Dana Covid ini, Bupati Bima Membantahnya telah menyalahgunakan Anggaran itu. Justru kita sudah melakukan nya sesuai dengan SOP dan Regulasi yang ada. Lalu terkait dengan adanya Laporan itu Silakan saja namun perlu saya tegaskan di sini bahwa apa yang kami lakukan sesuai Ketentuan Perundang-undangan yang berlaku. Nanti kita akan tunjukan bukti-bukti secara konkrit. Pungkasnya. 

Sementara itu di bagian lain Camat Tambora yang di dampingi oleh Camat-camat yang lain yang turut hadir saat itu, mengucapkan hal senada dengan rasa yang sangat bahagia, bangga, dan menyampaikan permohonan maaf kami yang tulus kepada semuanya terutama kepada Bupati dan Wakil Bupati Bima yang sudah memperhatikan Pembangunan PKM yang sungguh Megah ini bilamana dalam pelayanan kami tidak sesuai dengan status sosialnya maka kami mohon maaf sekali lagi. 

Juga kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bima yang sudah menjalankan Tugasnya dengan baik, apalagi saat ini berdiri di Gedung Megah yang kokoh dengan Anggaran Milyaran Rupiah di atas Tanah kebihbkurang 1 Ha ini. Ungkapnya. 

Sementara Kepala Desa Rasabou pun mengungkapkan Rasa haru dan Bangganya saat ini melihat Aset Daerah yang berdiri Megah di atas Wilayah Kekuasaannya atau Wilayah Desa nya. Sungguh kami tidak bisa membayangkan jika ini terjadi karena selama ini kami hanya pasrah saja pada Allah SWT. Untuk itu, sesuai dengan arahan dari Ibu Bupati Bima tadinya agar dapat di jaga dan di rawat dengan baik. 

Maka dalam kesempatan ini insyaallah kami akan menjaganya dan merawatnya termasuk tadi para Dokter, Perawat, dan seluruh Petugas yang ada di PKM ini serta seluruh aset, Fasilitas yang si adakan oleh Pemerintah Kabupaten Bima saat ini. Pungkasnya. (MDG 07).

Camat Tambora Drs. Isyrah dalam pengantarnya mengatakan, “atas nama masyarakat Kecamatan Tambora menyampaikan terima kasih atas komitmen Pemerintah Daerah yang sangat memperhatikan pembangunan berbagai bidang di wilayah yang dipimpinnya khususnya sektor kesehatan”. Pada kesempatan tersebut Camat juga mengharapkan kepada Bupati untuk lebih mendorong bangkitnya jajaran pendidikan di kecamatan Tambora.Peresmian pengoperasian Puskesmas ditandai dengan pengguntingan pita pada pintu masuk utama yang dilanjutkan dengan peninjauan seluruh ruangan dan fasilitas serta penyerahan kunci mobil ambulance kepada kepala Puskesmas.
Load disqus comments

0 comments