BPD Desa Bajo melakukan Rapat BLT Covid Tahun 2021 di Kantor Desa Bajo


Bajo Soromandi Bima NTB. Media Dinamika Global. Id. Sekitar Pukul 08.00 Wita Ketua BPD Desa Bajo Kecamatan Soromandi Melakukan Rapat Sosialisasi terkait dengan Bantuan Langsung Tunai(BLT) Covid Tahun 2021 setelah kemarin mengirimkan Undangan kepada semua Lembaga Desa yang ada di Desa setempat. Dalam rapat membahas siapa saja yang akan mendapatkan Bantuan tersebut, ada tiga Kelompok Masyarakat Penerima BLT Covid antara lain; Fakir Miskin, Disabilitas, dan Usia Lanjut. Rapat di helat di Kantor Desa Bajo berjalan aman, tertib, dan lancar. (24/03). 

Rapat tersebut diselenggarakan oleh BPD Desa Bajo dan di hadiri oleh semua Unsur Lembaga Desa mulai dari RT/RW, Kepala Dusun, Ketua LPM, dan seluruh Lembaga Desa Bajo dan juga di Hadiri pula oleh Kepala Desa, Sekretaris dan Kaur Desa serta awak Media. 

Ketua BPD Bajo dalam Kesempatan itu, mengatakan dan membuka Acara Sosialisasi Penerima Manfaat BLT Covid Tahun 2021 pada Tahap I ini. Dalam rapat tersebut dapat di jelaskan secara Rinci terkait Penerima Manfaat dan seperti apa Kriteria Penerima manfaat itu. Serta bagaimana cara agar semua Masyarakat sebagaimana di jelaskan dan dibahas dalam Forum resmi ini. 

Forum resmi membahas tersebut dapat membahas, mempertimbangkan, memperhatikan, dan memutuskan tentang hal yang paling urgen itu, yaitu Penerima Manfaat BLT Covid ini oleh Fakir Miskin, Usia Lanjut, dan Disabilitas, dengan Kriteria yang akan ditentukan juga oleh Forum ini. 

Rapat tersebut berjalan aman, tertib, dan lancar meskipun sempat banyak mengajukan Intruksi, Intrupsi dan sebagainya, penuh dengan Dinamika dan Polemik tetapi pada klimaksnya dapat di putuskan sesuai dengan Rapat dan soal Tanggungjawab adalah semua peserta Rapat karena tadi telah di lakukan Presensi atau absensi agar dapat memastikan bahwa seluruh peserta telah memenuhi Qourum. 

Di dalam rapat tersebut Penerima manfaat BLT Covid yang bersumber dari Dana Desa dengan Besaran 12 x 300/orang / sekali 3 Bulan. Dan benar-benar di setujui oleh semuanya. Dan juga di setujui oleh Pemerintah Desa Bajo. Ungkapnya. 

Sementara itu Ketua Panitia Mengucapkan Terima kasih atas kehadirannya dan mohon maaf kepada semuanya karena telah mungkin dalam pelayanan kami tidak sesuai dengan status sosialnya dan kepada teman-teman BPD yang sudah hadir dan telah menyetujui Rapat Sosialisasi ini. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini akan dicatat sebagai amal jariyah kita. Amin(MDG.09). 

Load disqus comments

0 comments