Azam Anak Yatim Asal Ntonggu Menyidap Penyakit, Tak Ada Biaya Untuk Berobat


Bima-Ntb. Media Dinamika Global.id - Menyedihkan nasib dialami Azam, pemuda asal RT 05 RW 02 Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB, Anak yatim dan tak mampu berobat untuk penyakit dialaminya saat ini. Untuk makan dan minum saja tunggu uluran tangan tetangganya dan warga sekitar.

Pantauan media ini, kini tengah menjadi sorotan Publik lantaran ia menderita penyakit yang belum diketahui namanya. Kondisinya saat ini pun sedang tak baik-baik saja. Kisah soal Azam yang sontak viral tersebut dibagikan oleh WAG, Jum'at (18/03/2021).

Menurut informasi yang ada, Azam adalah seorang yatim piatu yang tinggal di RT 05 RW 02 Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB.

Awal mula Azam mengalami penyakit di saat ibunya meninggal, Hingga kini, penyakit yang diderita Azam belum diketahui apa namanya. penuturan tetangganya, Usai orang tuanya meninggal penyakit maagnya kambuh, sehinga menimbulkan terkena usus dan lambungnya. Parahnya lagi kondisi Azam saat ini, harus melakukan cuci darah setiap minggu sekali sehingga memakan biaya banyak.

Lebih lanjut, Informasinya sesaat setelah ibunya meninggal akibat tenggelam di sungai so nae, badan Azam mulai merasakan kesakitan hingga keluar masuk rumah sakit akibat tidak ada biaya, untung ada tetangga mengumpulkan dana untuk makan dan biaya berobatnya seala kadarnya.

"kondisi Azam memang tampak memprihatinkan. Badannya tidak seperti orang kebanyakan," tutur Anas tetangganya.

"Sebagian mereka mengaku iba melihat anak yatim piatu ini kesakitan. Tidak hanya itu, mereka juga menanyakan apakah pihak terkait dan orang-orang sekitar telah mengambil tindakan, Azam  hanya bisa menangis merintih kesakitan itulah jawaban yang bisa di ungkapkan oleh Azam," tutur Anas.

"Kasihan yatim piatu. Semoga Allah gerakan hati pejabat setempat untuk tindak lanjutnya. Semoga Allah angkat penyakitnya tanpa meninggalkan sakit yang lain," kata Ebi warga lainnya.

"Yatim piatu dan sakit, tidak bisa bayangin jadi dia. Dia orang yang super kuat. Semangat untuk Azam," ungkapnya. (RED Redaksi MDG)

Load disqus comments

0 komentar