DR.Raihan Anwar,SE.M.Si melakukan Reses di Dusun Wonto dan Desa Sai Kecamatan Soromandi Bima NTB.

 

Wonto Sai Soromandi. Media Dinamika Global. Id. Setelah Beberapa Tahun menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi NTB Dapil IV DR. RAIHAN ANWAR, SE. M. Si melakukan Kegiatan mendengarkan Aspirasi Masyarakat yang ada di Wilayah Dapilnya. Masyarakat dan Kepala Desa Kananta dan Sai menyambutnya dengan Penuh Antusias. Banyak aspirasi yang rampung oleh Bapak Raihan Anwar dalam Pertemuan pada Rabu, 17/02/2021.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Kananta dan Kepala Desa Sai , Toma, Toga, Tope, dan Jender serta BPD di masing-masing Desa dan para Awak Media yang terus melakukan Peliputan terkait kegiatan Bapak Raihan Anwar tersebut. 

Dalam kesempatan itu Bapak Raihan Anwar mengatakan Prestasi dan Penghargaan yang setinggi-tinggi nya kepada Masyarakat Dusun Wonto Desa Kananta dengan Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima  dan berterima kasih atas segala nya kepada Masing-masing Kepala Desa dan Masyarakat yang menyambut kehadiran kami ini, meski kami datang tanpa di undang tetapi ini merupakan niat suci dari kami untuk melakukan Reses di Daerah Pilihan Kami. 



Tentunya kami merasa berterima kasih atas Usulan dari Masyarakat di Masing-masing Desa dan Insyaallah kami akan menerima dan membahasnya dalam bentuk Program kami nantinya. Misalnya usulan tadi adalah terkait dengan Pemekaran Desa Wonto Mandiri agar keadaan Masyarakat jauh lebih nyaman secara Administrasi dan secara keseluruhannya. Menurut pengusul tadi adalah Duaun Wonto ini terdiri dari Dua Desa ada sebagian di Desa Sai dan sebagian lagi di Desa Kananta. Dengan terkoyak-kotak kehidupan Masyarakat ini tentunya menjadi eksen tersendiri bagi Masyarakat yang ada di sekitar itu. 

Masih lanjutnya kadang yang terjadi adalah ada nya konflik antara Desa Sai dan Kananta terutama terkait dengan Batas-batas Wilayah Administrasi dan Wilayah teritorial sehingga nantinya akan menimbulkan banyak korban di kemudian hari. Dan ini kami akan atensikan Pemekaran ini dan akan kami bahas bersama dengan anggota DPRD lainnya. Di mohon bersabar saja dulu

Kemudian terkait sarana dan Prasarana yang di usulkan itu insyaallah untuk warga Dusun Wonto akan di berikan sebanyak 20 Zak Semen dan lainnya nanti dan dapat di pergunakan untuk kepentingan Sarana sebagaimana yang di usulkan nya tadi. Pungkasnya

Sementara itu, Kepala Desa Kananta Aidin Abdullah, S. Pdi mengucapkan Terima kasih kepada Bapak DR. Raihan Anwar yang sudah mau berkunjung dan Reses di Kampung kami yaitu Dusun Wonto Desa Kananta ini sungguh hal ini sesuatu yang sangat mistid. Pasalnya selama ini belum ada DPRD Provinsi NTB yang datang untuk mendengarkan  langsung Aspirasi Masyarakat sehingga apa pun yang di sampaikan itu Insyaallah pasti akan terlaksana. 

Lanjutnya dalam kaitannua dengan hal tersebut kami sangat mengharapkan kepada Bapak Raihan Anwar untuk menampung dan membahas dan melakukan Finalisasi terhadap usulan  Masyarakat sehingga tersikronisasi juga dengan Program kami di Desa ini. Misalnya adanya Akses Jalan yang menjadi Kewenangan Provinsi dan juga terhadap Jembatan Sowa serta usulan Masayarakat lainnya. Ungkapnya

Dan disisi lain Kepala Desa Sai Amiruddin, SH mengatakan hal yang sama terhadap kehadirannya secara jujur kami pun sangat berima kasih atas segalanya pada Bapak Foktor yang melihat dan mau melakukan kegiatan Reses ini sehingga apa saja Aspirasi Masyarakat itu hendaknya di tampung lalu di bahas dan di tuangkan dalam pokok Pikiran dalam sebuah ide dan gagasan yang menjadi luar biasa. 

Menurutnya sudah Banyak orang yang datang hanya untuk menjanjikan sesuatu namun tidak terealisir dan ini menyebabkan dampak buruk bagi Masyarakat apalagi kita ketahui bahwa Masyarakat saat ini seolah-olahBerupa tidak menerdulikan Pemimpinnya pada hari ini. Karena banyak mengumbar janji. Pungkasnya. (MDG 09).

Load disqus comments

0 comments