PAGAR TK DARMA WANITA DI SDN 1 MARIA ROBOH SATU BULAN LALU, INSTANSI TERKAIT LEPAS TANGAN



Maria Wawo Bima NTB.Media Dinamika Global.Id.-Sudah 1 bulan sejak kejadian roboh nya pagar TK DARMA WANITA di SDN 1 Maria di Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima, sampai saat ini belum mendapat perhatian dari instansi terkait. Selasa05/01/2021


Intensitas hujan yang cukup tinggi pada hari Minggu 06 Desember 2020 lalu, menyebabkan terjadi nya pergeseran TALUD sebagai penyanggah sehingga mengakibatkan roboh nya pagar TK Darma Wanita yang posisi nya berhadapan langsung dengan Kantor Camat Kecamatan Wawo tersebut. 


Secara kasat mata ini jelas sangat membahayakan, bukan hanya pada murid TK yang notabene areal tersebut adalah taman bermain mereka, tapi juga kepada para pengguna jalan. 


Menurut Ketua Pembina TK Darma Wanita SUMARNI, untuk menjaga kemungkinan yang tidak di inginkan, beliau beserta guru-guru memperketat pengawasan terhadap anak didik nya. 


" Saya menginstruksikan kepada seluruh guru yang mengabdi di TK Darma Wanita, untuk lebih memperketat pengawasan terhadap anak didik, kita tidak biarkan mereka mendekat ke taman bermain tersebut, karna dengan curah yang cukup tinggi, potensi musibah seperti itu terulang  bisa terjadi". Ungkap nya


Beliau sangat berharap ada solusi cepat dan efektif dari pihak terkait atas problem di TK Darma Wanita, karna bisa berdampak pada turun nya animo anak-anak untuk datang sekolah. 


" Bermain adalah aktifitas utama mereka, ketika sarana bermain mereka bermasalah atau rusak, maka secara otomatis inisiatif mereka untuk kesekolah bisa berkurang, Jangan biarkan ini terjadi. Kami sangat berharap pihak terkait untuk secepat nya mengatasi permasalahan kami, jangan biarkan proses belajar kami terhambat".harapan nya. (MDG 02)

Load disqus comments

0 comments