Gercep Bantu Masyarakat, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Evakuasi Rumah

Batnes,NTT. Media Dinamika Global. Id.- Gerak Cepat laksanakan Evakuasi, Pos Haumeniana Satgas Yonkav 6/Naga Karimata membantu Evakuasi rumah Masyarakat yang ambruk akibat dari pergeseran tanah di Desa Batnes, Ke. Musi, Kab. TTU, Prov. NTT. (20/4/24)

Sigap tangani Kesulitan Masyarakat, Dan SSK II Lettu Kav M Buchori Fauzi bersama anggota SSK II terjun langsung ke lapangan untuk melaksanakan evakuasi terhadap rumah milik Bapak Lusianus Koa yang terkena bencana longsor. Berdasarkan keterangan Dan SSK II, longsor terjadi akibat curah hujan tinggi akhir-akhir ini yang menyebabkan tanah di sekitar rumah Bapak Lusianus bergerak atau longsor.

Sebelum terjadinya kejadian, telah terlihat beberapa indikasi pergerakan tanah yang mulai terjadi. Indikasi tersebut diketahui dari adanya retakan tanah sepanjang 100 hingga 200 meter di sepanjang rumah beliau.

Tanpa pikir panjang, Dan SSK II segera bergerak cepat untuk mengerahkan personel untuk segera membantu Bapak Lausianus mengevakuasi rumah yang rusak akibat bencana alam tersebut.

"Reaksi cepat merupakan ciri khas Prajurit Naga Karimata. Satgas Yonkav 6/Naga Karimata harus sigap dan tanggap dalam mengatasi berbagai kesulitan yang dihadapi masyarakat. Karena tugas tersebut menjadi tanggung jawab kami di satgas untuk membantu menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat. " ungkap Dansatgas Yonkav 6/Naga Karimata Letkol Kav Ronald Tampubolon, S.H., M.Han.

Load disqus comments

0 comments