Dukung Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil 1608-03/Sape Bantu Petani Panen Bawang Merah


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Dalam Rangka Ketahanan Pangan Nasional,Anggota Babinsa Koramil 1608-03/Sape, Kodim 1608/Bima,  melaksanakan Pengawalan dan  Pendampingan terhadap anggota Kelompok Tani di Desa Oimaci Kecamatan Sape Kabupaten Bima saat Melakukan Panen Bawang Merah.

Anggota Babinsa Anggota Koramil 1608-03/Sape memberikan dukungan penuh kepada petani yang sedang panen bawang merah di So kelompok Tani Desa Oi Maci Kecamatan Sape Kabupaten Bima.Sabtu (20/04/2024).



Anggota Koramil 1608-03/Sape saat mendampingi Panen Bawang merah tersebut menjelaskan bahwa pendampingan ini merupakan komitmen Babinsa sebagai satuan teritorial untuk mendukung program pemerintah dalam mencapai ketahanan pangan. Babinsa melakukan pembinaan dan pendampingan untuk mendorong masyarakat memanfaatkan lahan sebagai peluang usaha, dengan menanam berbagai macam tanaman termasuk bawang merah.

“Bawang merah merupakan tanaman yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setiap hari. Usaha ini tidak hanya ekonomis tetapi juga mendukung permintaan pasar, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani,” ujar Babinsa.

Para Babinsa akan selalu memberikan masukan kepada warga binaannya untuk memanfaatkan lahan yang tersedia. “Meskipun hasil panen saat ini mungkin tidak terlalu banyak, namun dapat menambah kebutuhan pokok dan perekonomian bagi warga,” tambahnya. 

Kegiatan Berlangsung dengan lancar tertib dan sukses.(Arif Sape/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments