Wujud Kepedulian Kepada Dunia Pendidikan, Satgas Yonif 122/TS Berikan Pengetahuan Tata Tertib Upacara Bendera

Kabupaten Keerom - Mediadinamikaglobal.id || Guna menanamkan semangat dan jiwa Nasionalisme serta membentuk sikap dan karakter serta menumbuhkan disiplin pada para pelajar, Satgas Pamtas Statis RI-PNG  Yonif 122/TS memberikan dan materi tata tertib cara pelaksanaan upacara penaikan bendera di SD Negeri Pitewi di Kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Kamis (06/03/2024).

Dikatakan Dankipur B Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Kapten Inf Budi Kristiyanto, tata tertib  upacara bendera merupakan salah satu kegiatan penting yang diwajibkan dilakukan semua jenjang sekolah. Umumnya, memberikan pengetahuan upacara penaikan bendera yang dilaksanakan pada hari senin atau hari-hari tertentu, seperti peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

Personel Pos Koki B Pitewi Satgas Yonif 122/TS ikut serta memberikan tata tertib upacara dan melatihkan kepada para pelajar tentang tata cara penaikan bendera, sehingga dalam pelaksanaannya upacara berjalan dengan khidmat. Selain itu juga untuk menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme serta membentuk sikap dan karakter serta menumbuhkan disiplin dikalangan pelajar,” ucapnya.

Menurut Dankipur B  Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS, Kapten Inf Budi Kristiyanto kegiatan pelaksanaan Gadik tata tertib upacara jangan dianggap sebagai suatu rutinitas biasa atau sebagai seremonial belaka, karena upacara merupakan salah satu cara menyadarkan para pelajar akan persatuan dan kesatuan serta penghargaan dan penghormatan akan jasa para pahlawan.

Kita berharap, pemberian keterampilan penyelenggaraan upacara bendera dapat dijadikan sebagai motivasi utk meningkatkan disiplin bagi anak-anak baik disiplin waktu, disiplin aturan maupun memupuk rasa nasionalisme dalam diri anak-anak sebagai generasi penerus bangsa penegak NKRI," ucap Dankipur B Kapten Inf Budi Kristiyanto.

Sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Pitewi Ibu Ester Waincang S,Pd selaku Kepala Sekolah SD Negeri Pitewi memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diberikan personel Pos Koki B Pitewi Satgas Yonif 122/TS itu, karena membantu tenaga pendidik untuk menanamkan nasionalisme kepada anak didiknya.

Selain itu, melalui kegiatan ini juga menanamkan rasa tanggung jawab dan kepemimpinan kepada para pelajar, yang akan menjadi bekal mereka sebagai generasi penerus bangsa, pungkasnya. (Yonif 122/TS)

Load disqus comments

0 comments