Pj.Walikota Bima Melalui Asisten 2 Setda Kota Bima Puji Warga Lampe Mampu Jaga & Rawat Hutan


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Asisten 2 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Bima, Drs. H. Alwi Yasin, M.AP mengawali Jum'at pagi memimpin Gerakan Masyarakat Jum'at Pagi Membersihkan Lingkungan (Gema Jumpa Berlian), bertempat di Kelurahan Lampe, pada Jum'at, 22 Desember 2023.

Kegiatan Gema Jumpa Berlian pada penghujung tahun 2023 ini sejalan dengan program prioritas pemerintah Kota Bima dibawah kendali Penjabat Wali Kota, Ir. H. Mohammad Rum, MT yang menginginkan Kota Bima bersih dan bebas dari sampah.

Drs. H. Alwi Yasin, M.AP mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Lurah Lampe dan segenap masyarakat kelurahan Lampe yang sampai saat ini masih menjaga kelestarian hutan.

"Mewakili Pemkot Bima, saya ucapkan terima kasih dan mengapresiasi masyarakat Lampe yang mampu menjaga dan merawat hutan," ujar H. Alwi disela kegiatan gotong royong Gema Jumpa Berlian.

H. Alwi pun mengedukasi masyarakat Kelurahan Lampe agar mampu memilah sampah non organik seperti plastik, botol dan lainnya yang berbahan plastik untuk diselesaikan ditempat. Diselesaikan ditempat dalam artian membakar sampah berbahan plastik dihalaman rumah masing-masing.

Hal ini sebagai upaya mengurai dan mengurangi sampah plastik yang mengalir ke sungai dan berakhir di laut yang dapat merusak ekosistem laut.

Mantan kepala DLH tersebut berharap kepada masyarakat agar terus menjaga dan merawat hutan untuk keberlangsungan hidup yang lebih baik.

"Kalau bukan kita yang manjaga hutan, lalu siapa lagi. Manfaatkan hutan yang asri ini untuk menamam biji buah-buahan, seperti durian, mangga, alpukat dan lainnya". Pungkasnya.

Asisten 2 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Kota Bima didampingi Kepala Dinas Kominfotik Kota Bima, Lurah Lampe serta RT/RW kelurahan Lampe.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments