SMK Negeri 1 Monta Gelar Workshop Guna Pengembangan Kerjasama Dengan Dunia Kerja


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka pengembangan kompetensi keahlian dan peningkatan kualitas serta kinerja Siswa-Siswi SMK Negeri 1 Monta menggelar Workshop dengan Tema "Bersama Komite Sekolah dalam pengembangan kerjasama dengan Dunia kerja SMK Negeri 1 Monta tahun 2023", Kamis, (02/11/22)

Acara di mulai pukul 08.30 wita di Aula sekolah setempat.

Acara workshop tersebut dihadiri yang Kepala SMK Negeri 1 Monta Muhammad Olan Wardiyansah S.Pel.M.Pd, Wakasek Humas Junaidin S.Pd. selain itu hadir juga pendamping Dr. Ari Prihandono dari Universitas PGRI Kanjuruhan Malang dan Lalu Maulana, Malik Ibrahim dari CV. Yogi Perkasa Farm, Ketua Komite beserta Anggotanya, serta seluruh dewan Guru SMK Negeri 1 Monta.

Dalam sambutan Kepala SMK Negeri 1 Monta M. Olan Wardiyansah, S.Pel.M.Pd, Mengapresiasi workshop tersebut, karena dengan adanya kegiatan ini kita dapat mengembangkan komitmen dan kerjasama dengan CV. Yogi Perkasa Farm untuk rekruitmen dan penyaluran lulusan SMKN 1 Monta. Ujarnya.

Lanjutnya, dengan mengikuti Workshop, dapat menambah wawasan dan strategi dalam pengembangan mutu pendidikan sesuai kompetensi dan keahlian yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia kerja.

Terakhir dikatakanya, saya berharap kepada Komite dan seluruh yang hadir pada kesempatan ini, dapat menyebarkan informasi ini, bahwa setelah tamat SMK Negeri 1 Monta, sudah ada wadah kerja atau langsung bisa bekerja diluar Negeri, dan ada rekomendasi dari perusahaan, seperti di Jepang maupun Negara lainnya, yang tentunya sesuai kompetensi dan keahlian yang dimiliki. 

Untuk itu diharapkan para Guru - guru pembimbing dapat membekali para siswa-siswinya agar memiliki kompetensi serta keahlian yang mereka peroleh setelah tamat di SMK Negeri 1 Monta, dan mereka juga harus tetap menjaga kesehatan, karena jika ingin keluar Negeri, maka kesehatan perlu diperhatikan. Tutupnya.

Sementara itu Dr. Ari Prihandono menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga kepada SMKN 1 Monta sebagai sekolah yang memiliki pusat keunggulan.

Selain itu SMK Negeri 1 Monta memiliki kompetensi keahlian dalam peningkatan kualitas dan kinerja yang diperkuat melalu kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha dan dunia industri.

Dalam pengembangan, SMK Negeri 1 Monta sebaga pusat yang diunggulkan oleh Ditjen Vokasi sehingga menunjuk Universitas PGRI Kanjuruhan Malang sebagai program pendamping untuk membantu SMK Negeri 1 Monta sebagai sekolah rujukan dalam meningkatkan keunggulan, sehingga dapat mencetak siswa-siswi yang unggul dan berkualitas.

Dan Ternak Unggas adalah salah satu jurusan yang menjadi rujukan pengembangan kerja sama dengan Dunia kerja. Ungkapnya.

Ari Prihandono juga menjelaskan, kehadiran Pendamping dari Universitas Kanjuruhan Malang dirancang untuk membantu sekolah SMK Negeri 1 Monta dalam pencapaian Output yang berkualitas kedepannya.

Semoga SMKN 1 Monta bersama komite sekolah dapat bekerja sama dengan baik dalam rangka pengembangan kerjasama dengan pihak perusahaan yaitu CV. Yogi Perkasa Farm, karena perusahaan ini merupakan usaha dibidang Ternak Unggas. Perusahaan ini mempunyai jaringan kerjasama dengan perusahaan Jepang.

Ditempat yang sama Lalu Maulana Malik Ibrahim menyampaikan, bahwa dirinya akan mensupport atau dukungan khusus kepada SMKN I Monta dalam rangka memberikan program khusus bagi Alumni SMK Negeri 1 Monta. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments