TPID Kota Bima Terus Adakan Operasi Pasar


Kota Bima, Media Dinamika Global.id.~ Pemerintah Kota Bima melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima melakukan beberapa upaya untuk menekan angka inflasi, salah satunya dilakukan Operasi Pasar yang sebelumnya telah terlaksana di Pasar Amahami.

Selanjutnya, TPID memusatkan Operasi Pasar tersebut di Kelurahan Sadia dan Kelurahan Mande pada Jum'at, 6 Oktober 2023.

Sebelum Operasi Pasar berlangsung, Kepala Bagian Ekonomi yang juga sebagai Ketua Tim TPID menggelar rapat pada hari sebelumnya. Hj. Rohana, SE dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa Operasi Pasar tersebut dilaksanakan pada tiap kecamatan dengan menentukan kelurahan mana pusat kegiatannya.

Selain itu, Ia meminta aparat keamanan seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Pol-PP mengoptimalkan pengawasan agar setiap masyarakat mendapat jatah pembelian 10kg/KK.

Diharapkan instansi maupun BUMN dapat berpartisipasi secara langsung pada saat Operasi Pasar.

"Bagian Ekonomi bersama Bulog memperbanyak jangkauan pedagang beras pada tiap-tiap pasar yang dijatahkan oleh Bulog yaitu 2 Ton/Minggu, sehingga kestabilan harga merata," jelasnya.

Dalam rapat tersebut, Ia meminta kepada pihak Polres Bima Kota melalui Kabag Intel untuk berkoordinasi dengan Pihak ASDP Sape agar menghindari pengiriman beras ke NTT. "Sebab menurut data statistik, hal ini mempengaruhi kenaikan harga beras," tuturnya.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments