Manfaatkan Dana Desa 2023,Pemdes Parangina Sape Bangun Gedung Serba Guna


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Dalam memenuhi kebutuhan masyarakat setempat, Pemerintah Desa (Pemdes) Parangina Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB memanfaatkan Dana Desa 40 % Tahap II Ta.2023 sesuai dengan usulan Prioritas awal Masyarakat Desa yaitu dengan membangun Gedung Serba Guna (GSG) yang berlokasi Di Tolo Mba,a Dusun Rona Masa Desa Parangina.



Saat ini pembangunan Gedung Serba Guna dengan ukuran 20 × 15 meter tersebut sudah dimulai dikerjakan sekitar 20 % berjalan mulai dari pekerjaan Persiapan, Pekerjaan Tanah Dan Pekerjaan Beton

Kemudian nanti akan dilanjutkan dengan Pekerjaan Pemasangan Besi/Baja dan Terakhir Pekerjaan Pemasangan Atas Gedung.

Sekretaris Desa Parangina (Arsyad) mewakili Kepala Desa kepada Awak Media  mengatakan, Gedung Serba Guna ini direncanakan menjadi salah satu pusat kegiatan dan pertemuan masyarakat di Desa Parangina termasuk Hajatan Pernikahan dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.



Dalam Kegiatan Pembangunan GSG ini  total anggaran yang digunakan adalah sebesar Rp. 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah), Meskipun masih dalam tahap pembangunan, gedung ini diharapkan dapat menjadi sarana yang berguna bagi seluruh warga desa Parangina.

Pemerintah Desa berharap Pembangunan GSG ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan Rencana Desain Gambar dan RAB.

Sebagai bangunan semi permanen, gedung serbaguna ini dibangun dengan memperhatikan kebutuhan dan keinginan masyarakat setempat. Sebelumnya, desa ini belum memiliki gedung serbaguna, sehingga adanya Program ini sangat diapresiasi oleh masyarakat setempat

Dengan proyek pembangunan gedung serbaguna ini, diharapkan Desa Parangina akan memiliki fasilitas yang lebih baik untuk meningkatkan kehidupan masyarakatnya.

(Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments