Pembukaan MTQ Kecamatan Woha, Bupati Bima Serahkan Bantuan Masjid Desa Kalampa


Bima NTB, Media Dinamika Global.id.~ Woha merupakan kecamatan ke-14 penyelenggara MTQ dari 18 kecamatan yang ada Se-Kabupaten Bima yang pembukaan kegiatannya berlangsung Jumat (25/8/2023) di arena utama Lapangan Desa Kalampa.

Momen pembukaan MTQ Ke-55 Tingkat Kecamatan Woha tersebut selain dimanfaatkan untuk menyampaikan sambutan dan arahan, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.,.M.IP juga menyerahkan bantuan senilai Rp. 50 juta  yang bersumber dari APBD Kabupaten Bima  untuk pembangunan masjid Jami Raudhatul Abrar Desa Kalampa. 

Selain bantuan tersebut, Bupati yang hadir bersama Ketua DPRD Kabupaten Bima Muhammad Putera Ferryandi, S.IP.,M.IP, Anggota DPRD Kabupaten Bima Dapil I Muhammad Sidik, Staf Ahli Bupati Iwan Setiawan, SE,  Sekretaris DPRD Edy Tarunawan, SH, para Kepala OPD Terkait, Kepala Kantor Kementerian Agama Mujiburrahman, S.Ag, Kabag Setda dan Sekretaris OPD menyerahkan bantuan pribadi senilai Rp. 5 juta untuk kegiatan MTQ tingkat kecamatan Woha tersebut.

Bupati pada kesempatan tersebut meminta camat Woha Irfan H.M.Nur,  Muspika, para kepala desa dan seluruh elemen masyarakat untuk memprioritaskan pembangunan rumah ibadah sebagai wahana peningkatan syiar Islam di masing-masing wilayah.

"Pastikan pembangunan masjid dan mushola sesuai dengan tahapan karena bagaimanapun bantuan yang diberikan juga akan dipertanggungjawabkan oleh panitia pembangunan baik di dunia lebih-lebih dihadapan Allah SWT ". Terang Bupati. 

Ketua Panitia Pelaksana Tingkat Kecamatan Woha Risman S.Pd dalam laporannya mengatakan, MTQ sebagai seleksi di tingkat kecamatan ditujukan untuk memilih duta Kecamatan Woha yang akan ikutserta pada MTQ tingkat Kabupaten Bima. 

Selama sepekan mulai tanggal  25  sampai dengan 31 Agustus 2023, para kafilah dari 15 desa Se-Kecamatan Woha akan berlomba pada enam cabang yaitu Tilawah Quran, Tartil Qur'an,  Hifzil Quran, Pensyarahan dan Fahmil Quran. Papar Sekcam Woha tersebut.(sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments