Memeriahkan Hari Jadi Bima Ke-383, SMA Negeri 2 Woha ikut Pawai Budaya Rimpu


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Kontingen SMA Negeri 2 Woha ikut berpartisipasi dalam memeriahkan Pawai Budaya yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bima. Sabtu, (29/07/23).

Kabupaten Bima menggelar Pawai Budaya dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Bima Ke-383 tahun 2023, dalam kegiatan ini puluhan ribu warga Kabupaten Bima termasuk siswa maupun guru-guru SMA Negeri 2 Woha ambil bagian dalam rangka memeriahkan Pawai Budaya Rimpu.

Kepala SMA Negeri 2 Woha Adhar M. Nur, S.Pd yang baru saja melakukan serah terima jabatan beberapa waktu lalu, langsung turun kejalan bersama para warga sekolahnya dalam mengikuti festival Pawai Budaya tersebut.

Rute yang harus ditempuh peserta Pawai Budaya tersebut berangkat dari lapangan sepak bola Desa Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima menuju Kantor Bupati Bima.


Desela-sela kegiatan Kepala SMA Negeri 2 Woha Adhar M. Nur, S.Pd mengatakan, kegiatan ini sangat bagus, karena akan melestarikan adat tradisional atau kearifan lokal. Ia mengaku baru kali ini melihat kegiatan Pawai Budaya dengan beragam kearifan lokal, dan juga pesertanya sangat luar biasa banyak, hari ini masyarakat Kabupaten Bima telah membuktikan kebersamaan dan kekompakan.

Saya sangat senang melihat kegiatan ini, semoga, kemeriahan ini bukan saja kali ini, akan tetapi akan bisa berlanjut dan terus ditingkatkan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa, kegiatan ini sebagai pendongkrak atau motivasi bagi anak-anak muda atau generasi muda lebih khusus para siswa disekolah manapun untuk melestarikan seni budaya dan tradisi di Kabupaten Bima. Saat ini seni budaya dan adat-istiadat lokal sudah mulai ditinggalkan. “Semoga kegiatan ini bisa menjadi penyemangat bagi para pelajar ini untuk ikut melestarikan budaya kearifan lokal. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments