Festival Anak Sholeh Bukti Cinta Kepada Agama Didesa Mpili


Donggo NTB, Media Dinamika Global.id.~ Dokumentasi kegiatan penutupan festival anak sholeh yang di adakan oleh mahasiswa KKN Iai Muhammadiyah Bima Posko Donggo Mpili, selamat untuk adek adek yang memperoleh predikat juara 1, 2, dan 3, selat juga untuk adek adek yang mendapatkan juara favorit.

Sedikit cendramata dari kami, semoga bisa bermanfaat untuk masa depannya, dan kami tentu sekali berharap semoga apa yang kami persembahkan dan berikan, bisa menambah semangat dan motivasi adek adek semua. Tetap semangat belajar, dan asah terus kemampuan agar kita semua menjadi juara di masa depan.

Salam cinta dari kami, salam hangat untuk para aktivis hebat di desa mpili.

Panitia dari mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima posko mpili berfoto bersama KUA dan pihak kecamatan donggo tanpa media ini sebukan satu Persatu.

Menjadi manusia terbaik tentulah menjadi harapan semua orang. Minimal kita bergaul dengan lingkungan yang baik maka nilai kebaikan itu akan tercermin dalam sikap dan perilaku kita. Sehingga anak-anak yang menjadi tumpuan generasi terbaik di masa yang akan datang perlu dibuatkan wadah untuk lebih mengenalkan agamanya sejak dini.

Inilah yang menjadi dasar mahasiswa KKN IAI Muhammadiyah Bima bekerjasama dengan KUA dan Pemerintah setempat dengan mengadakan lomba Festival Anak Sholeh.

Adapun jenis lomba yang dipertandingkan yakni Lomba Adzan, Hafalan Surah-Surah Pendek, Tilawah, Praktek Sholat dan Cerdas Cermat Al Qur'an.

Kepala KUA Kec. Donggo Syamsudin AHZ Spdi dalam amanatnya menyampaikan bahwa Tujuan Festival Anak Sholeh ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak dan sebagai wadah untuk meningkatkan semangat anak-anak dalam belajar agama Islam.

Lanjut , kegiatan ini diadakan untuk menumbuhkan semangat beragama pada diri anak. "Maka sedini mungkin dikenalkan agama salah satunya melalui lomba Festival Anak Sholeh," pungkasnya

Kegiatan lomba Festival Anak Sholeh ini berlangsung selama 2 hari yakni bertempat di Balai Pertemuan Desa Mpili Kec. Donggo (sekjenMDG)

Load disqus comments

0 comments