Drum Band SMA Negeri 1 Monta, Meriahkan Pawai Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-78


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tahun 2023 SMA Negeri 1 Monta tampil memukau dalam aktraksi Drum Band di Pawai Tingkat Kecamatan Monta Kabupaten Bima. Senin, (07/08/23)

Kegiatan Pawai tingkat Kecamatan tersebut diselenggarakan oleh Camat Monta, adapun titik starnya dilapangan Desa Sie menuju garis finishnya di Kantor Camat, yang dimulai pada pukul 13 . Wita.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Monta, Muktamirin, S.Ip Kapolsek Monta AKP Takim, Korwil Monta H. Mahfuid, S.Sos, Kasi Trantib Sulaiman, S.Ip, Pengawas SD/SMP, dan Kepala Sekolah Se-Kecamatan Monta.

Kegiatan tahunan ini rutin diikuti oleh Siswa-Siswi SMA Negeri 1 Monta, dengan penampilan yang begitu memukau dan sangat menarik, sehingga tidak sedikit warga yang memberikan semangat dan apreseasi terhadap mereka.

Dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Suhardi, SE selaku Kepala SMA Negeri 1 Monta yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Dalam Atraksinya para siswa mengikuti arahan dari pembinanya Reni Sugiarti,S.Pd., seperti melempar mayoret setinggi-tingginya dan memainkan irama musik lagu 17 Agustus 1945 dan Lagu NKRI Harga mati serta Maju tak Gentar.

Selain mendapatkan teriakan histeris dari warga, Aktraksi inipun mengundang tepuk tangan dari Camat Monta Muktamirin S.Ip dan Kapolsek Monta AKP Takim, serta Korwil Monta H. Mahfuid S.Sos.

Terkait meriah dan tingginya antusias para peserta,Camat Monta mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta. Semoga melalui kegiatan ini hubungan silaturrahmi dan sinergisitas kita semua ke depan semakin baik.


Kepala SMA Negeri 1 Monta Suhardi, SE juga menjelaskan, dengan mengikuti kegiatan pawai seperti ini selain untuk menjaga kekompakan juga menambah kreatifitas dan rasa Nasionalisme siswa-siswi terhadap bangsa Indonesia. Ujarnya. 

Lanjutnya, seluruh siswa mengikuti pawai dengan antusias sehingga siswa tidak merasa begitu kelelahan walaupun jarak yang ditempuh agak jauh, begitu juga dengan dewan guru yang mendampingi para siswa dengan semangat sampai finis, dan bagi saya, ini merupakan kegiatan perdana semenjak saya ditempatkan di SMA Negeri Monta

Terakhir, Semoga kedepannya akan ada banyak kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat saya ikuti bersama dengan para siswa-siswi maupun dewan guru yang ada di SMA Negeri 1 Monta. Tutupnya. (Ombus MDG)

Load disqus comments

0 comments