Wali Kota Bima Tutup MTQ Ke XV Tingkat Kecamatan Rasanae Barat


Kota Bima, Media Dinamika Global.id Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menghadiri sekaligus menutup pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan Rasanae Barat. Minggu, 9 Juli 2023.

Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Rasanae Barat tersebut dipusatkan di lapangan Volly Perum Griya Gilipanda Kelurahan Sarae, yang dihadiri sejumlah kepala perangkat daerah, Camat dan Lurah se Kecamatan Rasanae Barat.

H. Muhammad Lutfi, SE menyampaikan, indeks pengembangan manusia (IPM) Kota Bima hari ini berada di urutan kedua setelah kota Mataram, dibawah nasional. Ini menandakan sumber daya manusia kota ini cukup.

"Walaupun perguruan tinggi tidak sebanyak di Mataram, tapi Kota Bima bisa sejajar. Ini hal yang membanggakan. Makanya saya berani menggagas kota ini sebagai kota pintar," ujar Wali Kota.

HM Lutfi menambahkan, kota pintar ini tujuannya untuk mewujudkan pelayanan birokrasi bagi masyarakat berbasis smart city, dibantu dengan birokrasi yang hari ini luar biasa. Awalnya mungkin hal yang baru. Karena membangun daerah berbasis smart city tidaklah mudah. Imbuhnya.

"Makanya sejak 2019 semua perangkat ini jalan, hp android RT, insentif RT dan lainnya, semua berjalan dengan baik, walaupun ditengah minimnya APBD tapi tkita masih bisa membangun," ucapnya.

"Karena saya meyakini bahwa segala sesuatu tergantung niat. Kalau niat kita semata-mata ibadah, yakin dan percaya kesuksesan akan kita raih, amanah akan dititipkan kepada kita," tutupnya dilanjutkan dengan pemukulan beduk penanda ditutupnya MTQ.(SekjenMDG).

Load disqus comments

0 comments