Pemdes Kananta Soromandi Terima Mahasiswa IAIM Bima Lakukan KKN


Soromandi Bima. Media Dinamika Global. Id. - Hampir setiap Tahunnya Pemdes Kananta Soromandi terus menerima kehadiran dari Para Mahasiswa dari Perguruan Tinggi yang ada di Bima, kali ini Pemdes menerima Mahasiswa dari salah satu Kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah Bima yang akan melakukan Kuliah Kerja nyata atau KKN.

Seminar Program Kerja ( KKN IAI Muhammadiyah Bima) Tematik Angkatan VIII pada Selasa 4 Juli 2023 ini berlangsung di Kantor Desa setempat dimulai sejak pukul 08.30 Wita hingga selesai, kemudian di sambut oleh Kepala Desa beserta Jajarannya, Ketua BPD, Ketua Karang Taruna, Ketua LPMD, Ketua RT dan RW serta Stakeholder lainnya.

KKN Mahasiswa IAIM Muhammadiyah Bima untuk membahas beberapa Program Baca, Tulis, Quran atau BTQ dan literasi, Pengajian Majelis Taklim dan beberapa program lainnya. Acara seminar program KKN IAI Muhammadiyah Bima di buka langsung oleh Bapak Kades Kananta Aidin Abdullah, S. Pdi yang di Hadiri oleh Puluhan Mahasiswa dan Mahasiswi dari Kampus tersebut. Kemudian Acara tersebut dipandu secara bergilir dalam sambutan.

Kepala Desa Kananta Kec.Soromandi Aidin Abdullah, S. Pdi dalam kesempatan itu mengungkapkan Selamat Datang kepada Para Mahasiswa dan Mahasiswi IAIM Bima yang Jumlahnya Puluhan Orang ini, setelah lama tidak bersua di Desa ini. Tentunya berharap ada Sinergi antara Para Mahasiswa dan Mahasiswi beserta Pemerintah Desa ini, dalam rangka menindaklanjuti Program-program yang akan di lakukan nantinya.

Kemudian juga dapat kami sampaikan pula bahwa selama berlangsungnya Kegiatan nanti, kami harap ada kerjasama dalam segala Sektor terutama bagaimana Kemudian bisa memanfaatkan waktu untuk mendorong Warga dan Anak-anak agar giat Belajar Al-Quran, mengingat sebentar lagi di Desa kami menjadi Tuan Rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Soromandi. Dan ini perlu didukung sesuai dengan Program dan Visi, Misi Kampus tersebut. Ungkapnya

Sementara itu, Koordinator KKN Riska dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dalam rangka kehadiran kami ini, ingin menawarkan berbagai Program dan ijinkan kami akan membacakan beberapa program tersebut seperti mengajar anak-anak Mengaji, melakukan pengajian di masjid dan terkait masalah kebersihan dan lainnya.

Masih menurut Riska program yang lainnya yang akan kami lakukan adalah Upaya meningkatkan TPQ Desa Kananta pada tiap Dusun secara Bergilir, guna mengajar untuk anak-anak tentang Bacaan Quran yang baik dan benar serta Melakukan Pengajian di berbagai Dusun. Tuturnya

Yang terakhir Riska mengharapkan ada Kerjasama antara semua pihak untuk ikut andil dalam rangka meningkatkan Minat Baca Warga dan Anak-anak terhadap Al-Quran sebagai Rahmatan Lil Alamin. Rasa Syukur kehadirat Allah SWT dan terima kasih kami sampaikan kepada semuanya, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semuanya. Amin Ya Rabbal Alamin. Pungkasnya.( NG MDG).
Load disqus comments

0 comments