Bersama Rombongannya Kepala SMA Negeri 1 Palibelo Berkunjung ke SMA Negeri 1 Woha, Ini Tujuannya.


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Sejumlah rombongan dari SMA Negeri 1 Palibelo berkunjung ke SMA Negeri 1 Woha dalam rangka mengikuti kegiatan yang berkaitan dengan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Sabtu, (08/07/23).

Adapun sejumlah rombongan dari SMA Negeri 1 Palibelo yang hadir pada kegiatan itu, Kepala SMA Negeri 1 Palibelo, Wakasek Kurikulum, Humas dan beberapa guru yang sempat hadir kegiatan tersebut.

Kepala SMA Negeri 1 Palibelo Juanda menuturkan, kalau implementasinya dalam kelas sudah kita lakukan disekolah, tetapi kegiatan ini merupakan desain kurikulum yang akan kita laksanakan di SMA Negeri 1 Palibelo, jadi dalam IKM ini terutama pelaksanaan dalam P5 yang berkaitan dengan teorinya bukan pada materinya, jadi kita fokus ke toerinya, seperti bagaimana pembagian jam dan waktu disekolah dalam mengimplementasikan P5. Ujarnya.

Lanjutnya, kenapa kita memilih datang ke SMA Negeri 1 Woha ini, karena disini selain SMA Negeri 1 Woha ini merupakan sekolah yang telah dulan menjadi Sekolah Penggerak di Kabupaten Bima dan ini akan kita jadikan model atau acuan.

Terakhir disampaikannya, setelah kita mempelajari ini semua, maka kedepannya P5 ini akan kita Perioritaskan, dan kedepannya dalam waktu dekat kunjungan ini akan tetap berlanjut, nanti guru-guru lainnya seperti guru BK yang ada di SMA Negeri 1 Palibelo dibawa dan berkunjung ke SMA Negeri 1 Woha lagi. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments