Sebanyak 89 orang Dari Formasi Tenaga P3K Kesehatan Terima SK di Aula Kantor Bupati Bima


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Senyum bahagia mewarnai dari 89 tenaga kesehatan usai menerima SK Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) formasi tahun 2022. Penyerahan SK berlangsung di aula Kantor Bupati BimaSenin (17/04/2023).

Setelah melalui tahapan seleksi administrasi dan uji kompetensi, akhirnya 89 orang telah dinyatakan lulus, hingga pada saat ini sejumlah Tenaga P3K Kesehatan itu menerima SK perjanjian kontrak selama 5 tahun, terhitung mulai tanggal 1 April 2023 sampai dengan Maret 2028.

Tentunya Pemerintah Kabupaten Bima mengucapkan selamat atas sejumlah tenaga Kesehatan yang telah mendapatkan SK, dan berharap setelah perubahan status ini, kerjanya semakin amanah serta bisa membawa diri di lingkungan kerja masing-masing.

Sementara bagi Tenaga P3K Pendidikan yang berjumlah 373 belum ada kejelasan terkait kapan mereka untuk mendapatkan hal yang sama seperti Tenaga P3K Kesehatan yang berjumlah 89 orang.

Arifuddin, S.sos selaku Kabid Pengembangan BKD Kabupaten Bima diruang kerjanya melalui media ini menjelaskan, untuk Tenaga P3K Pendidikan saat ini masih dilakukan proses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan sudah beberapa yang sudah ada, tinggal menyelesaikan yang lainnya, ujarnya. 

Lanjutnya, kenapa P3K Pendidikan belakang untuk proses penyerahan SK nya, persoalannya, P3K guru itu pengisian DRH setelah selesai pasca sanggah yang paling terakhir dan kalau tidak salah itu akhir bulan Mei, sehingga itu yang menjadi acuan pusat, karena setelah pengisian berkas tersebut lalu akan diusulkan dan di verifikasi oleh pusat, sementara untuk P3K Kesehatan jauh sebelum itu.

Dan P3K Kesehatan pengumuman hasil seleksi dan pengisian DRH nya lebih cepat, sedangkan Tenaga P3K Pendidikan atau guru terlambat pengumuman hasil seleksinya, sehingga itu yang menyebabkan terlambatnya bagi tenaga guru.

Dan untuk kejelasan kapan kepastian penyerahan SK bagi Tenaga P3K Pendidikan atau guru, itu saya belum bisa pastikan, namun yang pasti sekarang dalam proses verifikasi berkas-berkas oleh pihak BKN, dalam rangka penerbitan NIP nya, dan saat ini telah ada beberapa yang sudah, namun kita tetap menunggu sampai rampung semuanya. Pungkasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, karena ini proses masih berjalan, dan di bulan Juni ini masih terus berjalan dan belum selesai yang 373 itu sampai hari ini, kita juga besok lusa masuk ke bulan Juli, ditambah lagi ada libur, kemungkinan proses itu masih terus berjalan untuk verifikasinya, dan untuk kabupaten Bima sesudah ada sebagian yang sudah diverifikasi, karena yang diverifikasi ini seluruh Indonesia tentunya banyak diverifikasi, maka kita akan menunggu sebagiannya itu, setelah selesai itu baru kita buatkan keputusan pengangkatan itu semua.

Terakhir dikatakannya, harapan saya bagi teman-teman bersabar saja untuk menunggu, kita usahakan bagaimana itu mudah-mudahan bisa secepatnya keluar, wa karena begitu penerbitan NIP nya keluar semua, kita langsung buatkan keputusan pengangkatannya, 

Sementara terkait penambahan itu memang ada untuk tahun 2023 dan akan di proses selanjutnya di tahun 2024. Tutupnya. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments