Pembagian BLT Tahap II Desa Runggu Kec, Belo Tahun 2023


Runggu NTB, Media Dinamika Global.id.  ~  Pemerintah Desa Runggu  melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 tahap II dan program ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi.

Bantuan BLT desa runggu  Kecamatan belo, kamis 22 juni 2023. Sebanyak beras 350 karung, isi nya lebih kurang 10 kilo dalam 1karung.

Menurut Kepala Desa Runggu, Musmuliadin, program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 70 KPM yang berada di wilayah Desa Runggu dan alhamdulillah kades runggu menambah pembagian BLT juga kepada masyarakat yang belum terdaftar nama di desa mendapatkan juga BLT tersebut luar biasa kinerjanya kades Runggu. Setiap KPM akan menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu selama 3 bulan, jumlahnya 900 ribu. (April, Mei,dan juni ). "Kami berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Runggu," ujarnya

Bantuan tahap ll mulai dari april, Mei, juni, Musmuliadin selaku kades runggu yang melaksanakan pembagian beras sebanyak 350 kk kamis, 22 juni 2023.


Mus muliadin kades Runggu juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Runggu. "Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya.

Program pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 di Desa Runggu  ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang warga, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan ini. "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.

Perbandingan desa desa lain yang lain di Kecamatan belo adalah desa runggu yang mendapatkan bantuan sebanyak 350 karung sementara desa desa lain hanya 100 lebih karung bayangkan, kebawa 100. KPM yang menerima didesa Runggu.


Pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Runggu Kecamatan belo, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meningkatkan taraf hidup mereka. Pemerintah Desa Runggu  juga berkomitmen untuk terus melakukan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat setempat.(Juardin7 waketum MDG)

Load disqus comments

0 comments