HJR DPR RI LAkukan Bimtek Dengan Petani Dan Penyuluh Di Kota Bima


Kota Bima NTB, Media Dinamika Global.id. - Anggota DPR RI dari Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) H. Johan Rosihan, ST, 

menyelenggarakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) untuk Petani dan Penyuluh dengan tujuan peningkatan wawasan manajemen produksi tanaman pangan berkelanjutan secara kolektif di Kota Bima, Selasa, (27/06/2023).

Kehadiran Petani, dan Penyuluh merupakan pertanda restu pelaksanaan kegiatan ini yang sangat positif dan memberi dampak perbaikan pada masyarakat.

Sekitar 100 orang yang hadir pada kegiatan Bimtek ini membuat Johan Rosihan merasa sangat bangga kepada masyarakat Kota Bima yang selalu bersemangat menuntut ilmu, mengambil hal bermanfaat dengan tidak tersekat oleh batas usia.

Saya berharap, tanaman pangan utama terutama padi ini dapat terus berkembang bukan saja dari luasan lahan tetapi kualitas produksi. Dengan teknik yang terbaru, cara bercocok tanam, penggunaan benih yang tepat, waktu tanam yang tepat, jumlah pupuk dan teknik pengolahan yang tepat. Semoga menghasilkan jumlah panen yang lebih besar meski luasan tanam tidak berubah,” ujar Johan Rosihan kepada para peserta, Bimtek.

Pada bagian akhir acara, politikus PKS ini menyerahkan sejumlah benih padi unggul kepada kelompok tani yang hadir untuk ditanam pada masa tanam berikutnya.

Dia berharap semoga benih padi ini merupakan sebuah simbol akan komitmen kita semua untuk mewujudkan swasembada pangan yang dimulai dari Kelurahan - Kelurahan kita sendiri. Kelebihan produksi kita sebar ke Desa dan Kelurahan yang lain.

“Kita lakukan secara kompak hingga Kota Bima ini menjadi wilayah yang mandiri pangan hingga daerah kita memberi sumbangsih kepada negara akan pangan masyarakat yang hingga saat ini masih belum berdaulat,” Demikian Johan Rosihan.(SekjenMDG).

Load disqus comments

0 comments