Di Ujung Timur Indonesia, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Berikan Pelatihan Dasar Pramuka Di SMPN 2 Muting


Media Dinamika Global.id ~ Kamis 22 Juni 2023 Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg yang dibawah naungan Korem 174/Atw Pos Simpang PNG yang bertugas di wilayah perbatasan Papua kembali menunjukkan kebersamaannya dengan siswa-siswi Pramuka SMP  N 2 Muting dengan semangat dan antusias  kegiatan pembelajaran pengetahuan dasar kompas siang yang di laksanakan di pos satgas Simpang PNG di jln Trans papua Merauke.

Dansatgas Pamtas Yonif 725/Woroagi, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan bentuk dari upaya Satgas Pamtas Yonif 725/Wrg untuk membangun mindset positif dan mempererat tali silaturahmi dengan  peserta Siwa-siswi peramuka SMP N 2 muting  memperkuat kerjasama dan ikatan antara aparat TNI dan ibu bapak guru pengajar di sekolah SMP N 2 Muting kampung nggayu yang merupakan wilayah binaan.

"Kegiatan Pramuka ini  siswa-siswi  SMP N 2 Muting yang tergabung dalam organisasi ke pramukaan dalam rangka kenaikan Rakit TKU ( tanda kecakapan umum ) merupakan salah satu bidang studi yang tiap tahunnya di laksanak di sekolah, namun di tahun ajaran 2023 tahun ini berbeda di karenakan di laksanakan di salah satu pos perbatasan RI- PNG.

Kami selaku Anggota satgas pamtas RI- PNG berterimakasih yang di mana kami di percayakan untuk memberikan pelatihan dasar kompas siang kepada siswa-siswi SMP N 2 Muting, selain itu juga untuk  lebih dekat dan mempererat tali silaturahmi antara Satgas TNI dengan kepala sekolah serta guru pengajar dan peserta pelatihan peramuka.  Tutupnya Letkol inf Syafruddin Mutasidasi, S.E. (Aryadin)

Load disqus comments

0 comments