6 Warga Desa Poja Sape Korban Angin Puting Beliung Mendapat Bantuan Dari Pemda Kab.Bima


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Selasa 06 Juni 2023 Sebanyak 6 orang warga Desa Poja Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB yang merupakan korban Bencana Angin Puting Beliung yang pernah terjadi pada beberapa bulan yang lalu yang menyebabkan atap dan dinding Rumah milik warga Desa Poja mengalami rusak dengan  kondisi Rusak ringan dan  rusak Berat.

Atas Kejadian tersebut Kepala Desa Poja bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas sempat turun ke lokasi untuk melihat langsung kejadian Tersebut.

kepala Desa Poja (Robi Darwis.SE) saat itu Langsung melaporkan musibah itu kepada Pemerintah Kecamatan Sape dan Juga Pemerintah Kabupaten Bima untuk secepatnya mendapatkan Bantuan Khusus terkait dengan perbaikan rumah warga korban bencana atau bantuan tanggap darurat bencana alam dari Pemerintah Kabupaten Bima.

Salah Satu Korban An.Mahmud Gani Di wakili oleh Kades Poja

Pantauan awak Media Pada hari ini 06 Juni 2023 sekitar pukul 11 : 20 Wita Sebanyak 6 orang warga Desa Poja tersebut Menerima bantuan Bencana dari Pemerintah Kabupaten Bima sebesar Rp.4.000.000 (Empat Juta Rupiah)/Rumah.

Adapun 6 orang warga korban Angin Puting Beliung tersebut adalah :

1. Mahmud Gani warga Dusun Poja To,i saat Penerimaan Bantuan diwakili oleh Kepala Desa Poja 

2. Mahmud Warga Dusun Nciri diwakili oleh anaknya yang bernama Efendi

3. Dirman Warga Dusun Natu

4. Sido warga Dusun Natu diwakili oleh Mustaru

5. Rubiah warga dusun Natu diwakili oleh Haerul dan

6. Talha warga Dusun Poja To,i

Dan pada Saat Penerimaan bantuan ini Di dampingi langsung oleh Kepala Desa Poja Robi Darwis

Adapun terkait dengan isu yang berkembang ditengah tengah masyarakat dalam beberapa hari ini bahwa bantuan korban angin puting beliung ini sudah cair dan dipegang sendiri oleh Kepala Desa Poja, terkait dengan informasi itu,Kepala Desa Poja membantahnya bahwa itu tidak benar adanya,karena kenyataan nya bahwa bantuan tersebut baru cair hari ini setelah pemerintah Desa Mendapat informasi dari Pemerintah kecamatan untuk segera menuju Pemda Kabupaten Bima bersama dengan 6 orang warga korban bencana tersebut guna menerima langsung bantuan.


Pagi ini Kepala Desa Poja setelah selesai Menghadiri rapat Pembentukan Panitia MTQ Tingkat Desa dan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)Tahap I Ta.2023 langsung mengajak warganya ke kantor Pemda untuk menerima langsung Bantuan tersebut.

Kepala Desa Poja Robi Darwis.SE mewakili masyarakat Poja menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bima yang sudah membantu warganya yang kena musibah, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat.Ungkap Kades.



Penerimaan Bantuan korban Angin Puting Beliung berlangsung dengan lancar Tertib dan Sukses.(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments