Jembatan Penghubung Ambruk Menjadi Perhatian OMS Kecamatan Rumbai Kota Pekanbaru


Pekanbaru, - Media Dinamika Global,Id,-Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Jembatan dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan atau kereta api di atas halangan.Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan (traffic flows). Jembatan sering menjadi komponen kritis dari suatu ruas jalan, karena sebagai penentu beban maksimum kendaraan yang melewati ruas jalan tersebut. 

Tetapi beda halnya, Sangat memprihatinkan kondisi jembatan mini penghubung transportasi masyarakat di Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Rabu (24-05-2023). 

Setelah rapat pembentukan kepengurusan organisasi masyarakat setempat (OMS) Kecamatan Rumbai tahun 2023. Mardianto selaku Ketua OMS dan Afrizal S.Ag., MM selaku Sekretaris OMS dan perangkat OMS Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru  dan warga turun ke lokasi jembatan penghubung yang ambruk, Terlihat jelas jembatan penghubung tersebut begitu tipis serta ambruk dan sangat tidak layak untuk digunakan menyeberang oleh masyarakat, berpotensi bahaya bagi yang menyeberangi. 

Jembatan ambruk ini berada  diantara 2 RW diatas parit besar, yaitu RW.17 RT.004 dengan RW.10 RT.03 Kelurahan Sri Meranti, Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru. 

"Tentunya jembatan ambruk ini semestinya menjadi perhatian pemerintah Kota Pekanbaru, mempermudrdah akses masyarakat dalam jalur transportasi sehari-hari, semoga pemerintah Kota Pekanbaru segera memperbaiki jembatan ini", Ujar Mardianto saat melihat jembatan yang ambruk. 

"Diharapkan warga yang ingin lewat lebih berhati-hati saat melewati jembatan ambruk ini, atau memilih jalan memutar walau jarak tempuh jauh demi keselamatan dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, semoga pemerintah Kota Pekanbaru bisa segera memperbaiki jembatan ambruk ini", sambung Afrizal S.Ag.,MM kepada warga. 

Perwakilan warga N juga mengatakan "kami sangat berharap agar jembatan penghubung ini segera diperbaiki dan kami bisa dengan mudah dan mempersingkat waktu".

(Sabam Tanjung).

Load disqus comments

0 comments