Seorang Lansia Lumpuh Diduga Dibuang Keluarganya di Pinggir Jalan Tangerang


Tangerang - Media Dinamika Global.Id.-Momen Idul Fitri seharusnya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama orang tua dan keluarga. Namun tidak dengan Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang, yang diduga dibuang sang anak di sebuah saung di kawasan industri terpencil, Rabu (26/4/2023).

Toto ditinggalkan sendirian di Pinggir Jalan Palem Manis Kampung Dumpit RT 003 RW 005 Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang

Lansia ini dibiarkan terbaring, beralaskan tas berwarna hitam. Warga yang melihatnya pun iba, dan langsung melaporkannya ke Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang.

"Polisi langsung turun tangan memberi pertolongan dengan langsung mengevakuasi lansia malang itu ke Dinas Sosial Kota Tangerang. Lansia diduga ditelantarkan seseorang dipinggir jalan, lansia ini bernama Toto Daryanto (51), warga Jambe Kabupaten Tangerang," ungkap Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (26/4/2023).

Polisi awalnya menerima pengaduan dari masyarakat tentang adanya seorang lansia diduga ditelantarkan keluarganya dengan kondisi lumpuh tengah terbaring di pinggir jalan raya.

"Laporan masyarakat langsung direspons cepat Bhabinkamtibmas Kelurahan Gandasari Bripka Nuri Eka, dengan mendatangi lokasi bersama dengan ketua RT dan RW setempat," katanya.

Berdasarkan keterangan Ketua Rukun Warga (RW) setempat, sekitar pukul 15.00 WIB ada warganya yang melihat dua orang mengendarai sepeda motor menurunkan lansia lumpuh tersebut di lokasi dan langsung meninggalkannya. 

"Lansia tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinsos Kota Tangerang diantar bhabinkamtibmas, Trantib Kecamatan Jatiuwung dan pekerja sosial masyarakat (PSM) kelurahan Gandasari. Setelah dilakukan pendataan, kita bawa ke RSUD Kota Tangerang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut," jelasnya.

Keluarga korban juga langsung dihubungi polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Termasuk didalami apakah ada unsur kesengajaan penelantaran lansia atau tidak.(MDG 05).

Load disqus comments

0 comments