Polsek Soromandi Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga


Bima NTB.  Media Dinamika Global. Id. -Personel Polsek Soromandi Polres Bima Polda NTB bantu padamkan kebakaran rumah warga Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima. Kamis 27/04 sekira pukul 09.30. Padi tadi sebanyak lima unit rumah  milik warga Desa Sai Hangus terbakar.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya kebakaran yang menghanguskan Lima Rumah Warga Desa Sai Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima.

"Kebakaran itu terjadi  dikarenakan oleh Konsleting listrik  dan rumah- rumah yang terbakar dalam keadaan kosong karena para pemiliknya sedang berada di ladang/ Kebun" Ungkap Kapolres sebagaimana dikutip Adib.

"Semoga saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran ini diberikan ketabahan dan kekuatan" Ujar Pria Bermelati Dua itu.

Kebakaran itu awalnya diketahui oleh beberapa warga yang melihat kebulan asap yang keluar dari rumah Jahrin salah satu  pemilik rumah yang terbakar.

Jarak rumah yang berdekatan serta Anging cukup kenang sehingga api cepat menjalar dan membakar kelima Rumah tersebut Jelasnya.

Personel Polsek Soromamdi yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju TKP dan membantu memadamkan api bersama Warga sekitar dengan alat seadanya satu jam kemudian api dapat dipadamkan namun lima rumah tersebut tidak bisa terselamatkan.

Adapun rumah dan pemilik yang mengalami musibah kebakaran tersebut.2 unit Rumah panggung  9 tiang rata dengan tanah milik Jahrin Spd, dan mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp. 90.000.0000 ( sembilan puluh juta Rupiah),1 unit Rumah panggung 6 tiang Rata dengan tanah Budiman dan mengalami kerugian kurang lebih Rp. 10.000.000 ( Sepuluh Juta Rupiah),1 unit rumah setengah permanen rata dengan tanah milik  Hadnen (Kisman),dan mengalami kerugian kurang lebih Rp.40.000.000 (empat puluh Juta Rupiah),dan  1 Unit rumah Panggung 12 Tiang mengalami kerusakan dinding sebalah utara Samsin,mengalami kerugian ditaksir mencapai Rp. 10.000.000 (sepuluh Juta Rupiah).


Dalam kesempatan itu juga Personel Polsek Soromamdi menghimbau masyarakat sekitar apa bila meninggalkan rumah agar memastikan dahulu keamanan seperti mematikan kompor, mencabut listrik yang tidak diperlukan.(morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments