Keceriaan Paskah Bagi Anak Sekolah Minggu GPdI Mawar Sharon


Pekanbaru - Media Dinamika Global.Id.-Masih memperingati moment peringatan Paskah tahun 2023, guru- guru pengajar anak sekolah minggu jemaat GPdI Mawar Sharon, mengadakan kegiatan ragam lomba bagi anak-anak sekolah minggu ( Sabtu 22/04/2023) 

Kelompok permainan di bagi 3 yaitu kelompok kelas madia ( yang belum sekolah dan masih kelas 1 SD), kelompok kedua kelas Pratama untuk kelas 2-3 SD sedangkan untuk kelompok kelas Daniel untuk anak - anak kelas 4 sampai SMP.

Para guru- guru sekolah minggu yang terlibat dalam pelayanan bahkan ikut diperbantukan untuk memberikan keceriaan bagi anak- anak sekolah minggu, kelompok 1 , 2 dan 3 mengambil kegiatan masing- masing.

Terlihat saat kegiatan Paskah ceria yang di laksanakan guru sekolah minggu, semua anak sekolah minggu sangat bahagia sekali dalam bermain di kelompok nya masing-masing.

Mulai dari bernyanyi ceria, bermain bola, menghias telur dan berbagai permainan lainnya anak sekolah minggu sangat menikmati permainannya. Bahkan tidak ketinggalan ada beberapa orang tua yang ikut mendampingi untuk ikut menyaksikan keceriaan anak- anak mereka.

Canda dan tawa dikarenakan lucunya lakon anak- anak sekolah minggu menjadi bahan tertawaan, terutama bagi kelompok kelas madia, selain kurang aktif dalam melakoni permainan gerakan - gerakan anak kelompok madia sering membuat bahan tertawaan.

Indah Sitorus ( salah satu guru sekolah minggu) kepada awak media berkisah " program Paskah ceria yang kita selenggarakan saat ini adalah bentuk salah satu ucapan syukur dalam memperingati hari Paskah.

" Kegiatan ini kita selenggarakan adalah bagian dari rangkaian program kerja guru sekolah minggu selama ini, tujuan nya agar anak- anak sekolah minggu tidak jenuh, selingan permainan Paskah ceria yang kita selenggarakan juga menghibur anak dan meningkatkan agrenalin anak untuk berinteraksi sesama teman - temannya.

" Mewakili guru sekolah minggu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua kami yang ikut mensukseskan program Paskah Ceria yang kita selenggarakan saat ini, lewat dukungan dari orang tua jemaat GPdI Mawar Sharon sehingga penyelengaraan Paskah Ceria yang kita selenggarakan dapat berjalan dengan sukses.

" Secara khusus juga kami dari guru sekolah Minggu mengucapkan terimakasih kepada Gembala sidang kami bapak Setyo Wiyono, lewat dari arahan baoan Gembala kami selama ini, bahkan motivasi terbesar yang diberikan kepada kami, sehingga kami dapat menyelenggarakan semua ini, ucap Indah Sitorus.

Usai menyelenggarakan permainan, guru- guru sekolah Minggu telah mempersiapkan, beberapa hadiah- hadiah kepada anak- anak yang dianggap kreatif.

Hadiah yang diberikan berupa jajanan dan snack, bahkan untuk juara 1 diberikan hadiah jam tangan bagi anak yang menghias telur. tampil sebagai juara 1 Grace Situmeang, juara dua Kezia dan juara tiga Mikha Sipayung.

(Sabam Tanjung/Morex Bima 05).

Load disqus comments

0 comments