Danramil 1608-01/Rasanae Pimpin Langsung Pembersihan Rumah Warga Terdampak Banjir.


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Anggota Koramil 1608-01/Rasanae dipimpin Danramil 1608-01/Kapten Inf. Seninot Sribakti dengan beranggotakan 7 orang melaksanakan pembersihan dirumah Ibu Rohana warga RT 02 RW 01 Kelurahan Dara Kec Rasanae Barat Kota Bima. Rabu, (05/04/23) sekitar Pukul 08.30 Wita 

Diketahui, sejumlah kelurahan di wilayah Kota Bima sore hari kemarin mengalami kebanjiran, akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur di wikayah Kota Bima dan sekitarnya.

Di antaranya warga Kelurahan Dara RT 02 RW 01 tepatnya di rumah Ibu Rohana yang menjadi korban banjir dan luapan Sungai Padolo, sehingga Anggota Koramil 1608-01/Rasanae bersama warga membersihkan sisa lumpur akibat banjir dan luapan sungai Padolo tersebut.

Danramil 1608-01/Kapten Inf. Seninot Sribakti menjelaskan, “Sasaran pembersihan tersebut juga kita laksanakan di rumah warga dan tempat-tempat sarana umum lainnya yang terdampak banjir.

Lanjutnya, hari ini banjir itu telah surut. Namun akibat dari banjir tersebut, tidak sedikit rumah-rumah warga digenangi lumpur yang dibawa oleh air banjir.

“Oleh karena itu, hari ini personel kita selain memberikan bantuan kepada Ibu Rohana, kita juga akan menyisiri perkampungan untuk membantu warga membersihkan sisa lumpur akibat dari banjir itu,” ungkap Danramil.

Danramil juga menyebutka, kegiatan pembersihan tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI. Khususnya Koramil 1608-01/Rasanae kepada warga di wilayah teritorialnya yang sedang mengalami musibah kebanjiran. Tutup Danramil. (MDG 002)

Load disqus comments

0 comments