Mumus Adiputra dan Rina Agustina Bakal Calon BEM PRESMA UMMAT Periode 2023-2024


Mataram, Media Dinamika Global.Id. __ Kestelasi Demokrasi kampus yang akan diselenggarakan pada tangal, 23 Maret 2023,  bertempat di Aula Auditorium Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT).

Momentum Pemilu Raya (PEMIRA)  sebentar lagi akan diselenggarakan oleh Komisi Pemilu Raya Mahasiswa (KPRM) Kampus UMMAT) yang  dinantikan oleh seluruh Mahasiswa UMMAT.

Mumus Adiputra membenarkan, sekarang kita diperhadapkan dengan momentum PEMIRA BEM Presma kampus UMMAT periode 2023-2024.

"Ia, PEMIRA Presma UMMAT akan dilakukan pemilihan ulang setiap tahun untuk pergantian kepala lama ke kepemimpinan yang baru," ungkapan Mumus Adiputra disapa Mumus, Jum'at, (17/3/23).

Lanjut, Mumus Adiputra, insyaallah dengan ijin Allah SWT, saya Mumus Adiputra akan bakal calon sebagai Ketua BEM berpasangan dengan Rina Agustina sebagai Wakil Presma.

"Inisiatif untuk tampil dalam PEMIRA dtahun ini agar bisa membawa perubahan agar Kampus UMMAT untuk lebih maju lagi," jelasnya.

Sambung Mumus, Rina Agustina salah satu mahasiswi yang aktif di kampus UMMAT sekaligus kader terbaik yang dimiliki oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM),   Kolaborasi ini demi mewujudkan cita-cita mahasiswa.

"Salah satu faktor ekonomi, mungkin kehadiran saya dan Rina Agustina bisa memberikan keringanan terhadap Mahasiswa," ujar Pria Kelahiran Sanggar sekaligus kader terbaik IMBI KASAMA.

Mumus Adiputra mengutarakan Misi-misi yang kita tuangkan adalah melihat daripada keadaan kampus dan mahasiswa visi dan misi ini adalah bertumbuh dari filosofi akar rumput yang perlahan tumbuh tapi pasti.

Visi.

Terwujudnya BEM UMMat yang adaptif, Responsif dan Humanis dalam bingkai persatuan yang berkeadilan. 

"Visi ini adalah salah satu langkah supaya bisa untuk diterapkan di kampus UMMAT sebagai acuan dasar saya tampil sendiri jadi Presma".

Misi.

1. Melaksanakan pengelolaan dan menajemen BEM Ummat yang profesional berbasis IPTEK dan Digitalisasi.

2. Mendorong dan memasifkan mahasiswa dalam mengembangkan potensi akademik ( Intelektual scil ) lewat kegiatan produktif dan berkelanjutan.

3. Menjunjung tinggi nilai persaudaraan, persatuan dan kesatuan gerakan mahasiswa yang harmonis baik di internal maupun eksternal kampus.

4. Menjaling kerja sama yang baik dengan stacholder strategis di tingkat lokal, Regional dan nasional agar BEM ummat menjadi epicentrum kegiatan mahasiswa.

5. Mewadahi ruang Aspirasi perempuan yang berkeadilan.

"Misi ini adalah sebuah tekat yang harus saya jalankan sebab ini adalah salah satu misih muliah demi menyelamatkan budaya budaya mahasiswa yang agak terpuruk dalam mengembangkan potensi sesua begron masing masing". (Bung Hen).

Load disqus comments

0 comments