Ibu dan Bayi Sehat, Bebas Stunting, Kades Na,e Sape Pantau Langsung Giat Posyandu Keluarga


Sape Bima.NTB Media Dinamika Global.idPosyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat Indonesia dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.Tujuan Utama Posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan atau setelah nya melalui pemberdayaan masyarakat.

Pada hari ini Kamis,09/Maret 2023 ibu - ibu Kader Posyandu Dan Kader Lansia desa yang bekerjasama dengan Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape melakukan Giat Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Keluarga yang secara serentak dilaksanakan pada 4 Dusun Yang ada di Desa Na,e 

Kegiatan Posyandu Keluarga hari ini selain melibatkan langsung Petugas Kesehatan dari Puskesmas Sape juga hadir Bidan Desa Na,e dan KPM Desa Na,e.  



Nampak terlihat juga para kader Posyandu dan Kader Lansia dengan penuh santun dan Ramah memberikan pelayanan terbaiknya kepada Masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan kesehatan terutama bagi ibu Hamil,Bayi,Balita dan Lansia bersama petugas dari Puskesmas Sape.

Antusias masyarakat pun sangat tinggi terutama kepada Ibu ibu hamil, Balita dan lansia guna memeriksakan kesehatan secara gratis.

Pantauan Awak Media Selain Pendamping Desa Kecamatan Sape juga Hadir langsung memantau Kegiatan Posyandu yaitu Kepala Desa Na,e (H.Syahbudin)

Kepala Desa Na,e nampak terlihat memberikan semangat kepada ibu ibu Kader Posyandu dan Kader Lansia untuk terus memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat terutama kepada Masyarakat Lansia.Mudah mudah Pengabdian ini bernilai ibadah di sisi Allah SWT Aamiin.

Kades Na,e juga menghimbau kepada masyarakat yang mempunyai balita termasuk juga para ibu hamil untuk memeriksakan bayinya secara berkala sehingga terkontrol asupan gizinya dan tercapai imunisasi yang lengkap serta menekan angka Stunting diwilayah Desa Na,e



Dalam kegiatan ini setiap bayi dan Balita didata dan dilanjutkan dengan penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi dan pemberian Vitamin dan tambahan Gizi.

Kades Na,e juga menambahkan bahwa kegiatan ini dalam rangka juga dapat mendukung dan mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

Ketua Rt setempat juga  sangat mengapresiasi atas kinerja baik dari para kader Posyandu sebagai pahlawan kesehatan di Desa.

Alhamdulillah kegiatan Pelayanan Kesehatan bagi masyarakat di Pos Tunas Harapan I,2,3 dan 4 Desa Na,e  Berjalan dengan lancar dan sukses. 

(Arf/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments