Waspada DBD,Ibu Kades Naru Barat Bersama Warga Gotong Royong Jaga Kebersihan Lingkungan


Sape Bima NTB.Media Dinamika Global.id Minggu.05 Februari 2023 Sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah berbagai macam penyakit yang biasa muncul di musim hujan dan juga untuk mengantisipasi wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujanan seperti sekarang ini, pada hari ini pemerintah Desa Naru Barat Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB bersama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polmas,Kadus,BPD,RT/RW dan masyarakat Dusun Naru bersama sama melakukan Gotong Royong dalam rangka membersihkan Genangan air limbah rumah tangga di saluran Drainase Sepanjang Jalan Dusun Naru.


Kepala Desa Naru Barat (Sri Mulyati.SE) Mengatakan bahwa gerakan gotong royong membersihkan lingkungan hari ini dilakukan untuk memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kades juga menjelaskan bahwa dengan bergotong royong membersihkan lingkungan,selain juga untuk meningkatkan kebersamaan, kesadaran dan memupuk jiwa sosial antarwarga juga akan berimbas pada terlaksananya gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Ibu Kades Berharap kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta melakukan 3M Plus,Yakni Menguras,Menutup dan Menimbun.Ungkap Kades.


masyarakat  Dusun Naru sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Desa,karena ini berkaitan langsung dengan Kesehatan dan keselamatan warga, apalagi saat ini sedang marak terjadinya wabah DBD yang salah satu kasusnya sampai meninggal dunia adalah warga Dusun Naru Desa Naru Barat.

BPD keterwakilan Dusun Naru juga menyampaikan bahwa Gotong Royong bersama pada hari ini kita berharap tidak hanya sampai disini saja, kalau bisa dan kita biasakan setiap Jum,at atau Pemerintah Desa bisa programkan sebagai Jum,at Bersih.

BPD menambahkan Ini merupakan wujud masyarakat cerdas yang sadar bahwa kesehatan bisa diwujudkan dengan upaya bersama, salah satunya dengan kegiatan gotong royong menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah penyakit Demam Berdarah.

Pantauan awak media Kegiatan Gotong Royong bersama hari ini berjalan dengan lancar tertib dan sukses dan semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang lebih baik untuk masyarakat Desa Naru Barat (Arf Sp/MDG.04)

Load disqus comments

0 comments