Walikota HML Selalu di Hati Rakyat, 2023 Bangun Jembatan Ntobo dan Masjid Nabawi Busu


Kota Bima, Media dinamika global-id. Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) adalah Mantan Anggota DPR RI Dua Periode.

Saat Pilkada Kota Bima 2018 lalu, HML meninggalkan jabatan empuknya sebagai DPR RI lebih memilih mengabdi di tanah leluhurnya Kota Bima ikut Pilkada Kota Bima.

Alhasil, Rakyat Kota Bima mempercayakan HML untuk memimpin Kota Bima Periode 2018-2023.

Pribadinya yang merakyat sehingga masyarakat tidak ada keraguan untuk milihnya menjadi Walikota Bima.

Gaya kepemimpinan sederhana dan merakyat itu pulalah hingga sampai saat ini diterapkan oleh HML ditengah-tengah masyarakat yang di pimpinnya.

Minum Kopi bersama warga di manapun tempatnya adalah Hoby yang sulit HML tinggalkan sehingga memberikan kenangan tersendiri bagi rakyat yang di Pimpinnya.

Hari ini, Sabtu 4 Pebruari 2023, Walikota HML lagi-lagi menikmati kebersamaan dengan warga Masyarakat di Lingkungan Busu dan Lingkungan Ndano Na’e Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba Kota Bima.

Di Momentum penuh kekeluargaan itu, Walikota HML tidak di iringi mobil Foreder maupun pengawalan oleh Sat Pol PP sebagaimana layaknya pejabat lainnya. Perjalanan Dinas seorang Walikota Bima yang jauh protokoler sejak dilantik menjadi Walikota Bima hingga sampai saat ini.

Walikota HML Menemui warganya dengan pererat Rasa Persaudaraan hanya di Dampingi Kepala Dinas Perkim dan Pertanahan Kota Bima, A. Faruk, S. Par, MM dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bima, Ahmad yang juga warga Asli Kelurahan Ntobo, Lurah Ntobo, RT/RW, dan sejumlah tokoh masyarakat kelurahan setempat.

Walikota HML melihat secara langsung hidup dan kehidupan warga masyarakat yang di pimpinnya. Berdasarkan awak langsung pantauan wartawan media online.

Setelah melihat langsung kondisi jembatan yang ada, Walikota HML mengungkapkan bahwa secepatnya akan dibangun pada tahun 2023 ini dengan anggaran 1 Milyar.

“Insya Allah, Jembatannya dibangun tahun 2023 ini, dan Masjid Nabawi Lingkungan Busu dibantu sebesar 200 juta pada tahun 2024,” Demikian komitmen Walikota HML dihadapan warga setempat.

Walikota HML menambahkan, kemudian untuk lahan seluas 1.2 hektar yang saat ini ditanami oleh warga dengan berbagai jenis buah-buahan, jagung, dan lainnya, insya allah secepatnya akan menjadi aset pemerintah Kota Bima. karena saat ini tanahnya masih tercatat milik Pemerintah Kabupaten Bima.

“Insya allah secepatnya, nanti kalau tanah ini sudah menjadi milik Pemerintah Kota Bima, ini akan dijadikan kebun percontohan, karena saya lihat buah-buahan yang ada tumbuh dengan subur,” ujar Walikota HML

Walikota HML berharap kepada warga agar senantiasa menjaga dan merawat hutan, menanam boleh, tapi jangan membabat pohon sampai gundul. ( Wawan s MDG/006 )

Load disqus comments

0 comments