Tekan Premanisme, Personil Operasi "Bina Kusuma Rinjani" Polres Bima Kunjungi Bolly Dept Store Tente


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Dalam rangka Operasi "Bina Kusuma Rinjani" Tahun 2023, Kasat Binmas Polres Bima Polda NTB, AKP Suhermansyah selaku Kasatgas Pre-emtif, melakukan himbauan, pembinaan, dan penyuluhan di Departemen Store Bolly Desa Tente Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Selasa (24/01/23) Pukul 10.30 Wita.Kemarin

Dalam kegiatan yang menyasar masalah premanisme dan anak jalanan tersebut, Suhermansyah bersama 7 orang personel Satgas Pre-emtif Ops Bina Kusuma Rinjani memberikan himbauan dan penyuluhan kepada Petugas jaga, Pengunjung maupun masyarakat umum.

Masyarakat dihimbau agar tidak menjadi korban aksi premanisme yang melakukan pemalakan ataupun meminta uang dengan alasan jasa keamanan, uang yang tidak wajar, dan bilamana mendapatkan perlakuan tersebut dari seseorang agar melaporkan kepada pihak Kepolisian.

Selanjutnya kepada petugas keamanan serta masyarakat pengunjung Bolly Dept Store agar meningkatkan kewaspadaan serta selalu memperhatikan barang barang belanjaan, sehingga mencegah niat pelaku kejahatan mengambil barang barang pengunjung toko tersebut.

“Segera Laporkan atau menghubungi petugas kepolisian bilamana ditemukan indikasi terjadinya tindak kejahatan,” tegas personil Satgas Pre-emtif Ops Bina Kusuma Rinjani.

Selain itu, para petugas juga memberikan pembinaan terhadap dua orang pria, masing-masing SY (31) warga Desa Tente dan IS (34), warga Desa Talabiu Kecamatan Woha.

Kapolres Bima, AKBP Hariyanto, SH, S.I.K., melalui Kasi Humas, Iptu Adib Widayaka, berharap kegiatan tersebut dapat mewujudkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di lokasi-lokasi yang rawan premanisme sehingga dapat menekan angka kriminalitas serta terciptanya stabilitas Kamtibmas yang mantap.

Seterusnya, dapat memberikan dampak positif terhadap lingkungan yang strategis terutama dalam meningkatkan sinergitas Polri dan masyarakat, dengan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta mencegah timbulnya aksi preman dan premanisme. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar