Pelantikan Pengurus Koni, H. Muhammad Lutfi, Berkomitmen Memajukan Prestasi Olahraga Kota Bima.


Kota Bima. Media Dinamika Global-Id. Memasuki hari keempat pasca Tahun Baru 2023, sejumlah pengurus Komite Olahraga Nasional (Koni) Kota Bima jalani proses Pengukuhan dan Pelantikan Masa Bakti 2022-2026 berlangsung Penuh Khidmat. Rabu, (04/01/2322)

Acara Pengukuhan dan Pelantikan berlangsung di Gedung Convention Hall Kota Bima yang di hadiri sejumlah Pengurus yang dilantik dan ratusan tamu undangan dari berbagai Dinas se Kota Bima, Wakapolres Bima Kompol Mujahiddin, S. Sos dan dari Pihak Dandim 1608/Bima.

Nampak hadir dalam Acara pelantikan Ketua umum KONI Propinsi NTB H. Mori Hanafi, M. Com yang langsung melantik dan mengukuhkan Kepengurusan KONI Kota Bima Masa Bhakti 2022-2026.

Acara pelantikan di mulai pukul 09.50 Wita yang diawali dengan Pembukaan dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars KONI dilanjutkan dengan pembacaan Susunan Pengurus KONI Kota Bima yang sebelumnya di lakukan Gladi Resik.

Ketua Umum KONi Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait dengan memajukan Olahraga Kota Bima.

HML yang juga Walikota Bima memberikan semangat pada sejumlah Pengurus KONI Kota Bima yang baru dilantik untuk berkontribusi dalam olahraga.

“Tugas kita Bukan sekedar bentuk kepengurusan tapi bagaimana membina prestasi olah raga” ujar HML.

Menurut HML bahwa dirinya selaku Ketua Umum Koni Kota Bima, tidak bisa jalan sendiri tanpa dukungan Pemerintah dan DPRD Kota Bima.

Oleh karena itu, HML dalam kepengurusannya sebagai Ketua Umum Koni Kota Bima Harus menunjukkan prestasinya di bidang olahraga.

“Ada berbagai Cabor Prestasi yang memberikan satu prestasi, maka itulah menjadi sebuah prioritas yang kita support” ungkap HML.

HML selaku Ketua Umum Koni Kota Bima berkomitmen untuk memajukan prestasi olahraga Kota Bima.

“Sudah pasti tujuan kita tingkatkan prestasi olahraga unggulan di Kota Bima” tegasnya.

Kepada Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kota Bima yang sudah menunjukkan prestasi baik sebelumnya harus mampu pertahankan prestasinya tersebut.

HML berkeyakinan akan lahir sejumlah atlit Kota Bima dimasa yang akan datang.

“Saya sangat Yakin dan percaya, dari 35 Cabor yang tercatat berlaga di Porprov kita ikuti semua, dan Insya Allah dari 35 Cabor itu kita akan cetak para atlit handal” ungkap HML.

HML menjelaskan bahwa seluruh atlit Kota Bima yang di utus di ajang Porprov NTB akan di lakukan proses Training Center dalam sebulan penuh sehingga kita bisa prediksi hasilnya kedepan.

“Tidak mungkin berlaga tanpa lakukan training, 4 tahun lalu kondisi fisiknya atlit sangat prima, namun tahun ini kondisi kesehatannya kita pantau, kita siapkan tenaga media, jangan sampai hb darah atlit rendah dalam berlaga, sekali ditendang langsung jatuh, kita pikirkan semua itu” ujar HML

HML juga menekankan bahwa Koni Kota Bima di ajang Porprov NTB 2023 tidak sekedar mengutus cabor nanti akan terjadi demoralisasi di dunia olahraga kalau sekedar mengutus atlit tanpa pertimbangan mutu dan kualitas para atlit.

“Kita betul-betul mengutus atlit yang memiliki prestasi, sehingga bisa mewarnai hingga tingkat Nasional” ujar HML mengakhiri sambutannya.

Ketua Umum Koni Propinsi NTB, H. Mori Hanafi, SE, M. Comm Menyentuhkan bahwa Pengurus Kota Bima Berakhir bulan september 2022.

Dalam Sambutannya Mori menyebutkan bahwa Koni NTB sudah Putuskan Porprov 18 Pebruari 2023

Mori menyadari akan kesulitan keuangan Koni Kota Bima sementara Porprov Diadakan di awal Tahun otomatis anggarannya terhambat.

“Harus ada diskresi soal anggaran, sehingga memungkinkan untuk melakukan training center” ungkap Mori.

Mori Berpesan Semoga Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu bisa menjadi Panitia Porprov selanjutnya.

Lanjutnya, Tahun 2018 sebanyak 26 Cabor yang dipertandingkan di ajang Porprov NTB, dan di tahun 2023 ini di pertandingkan sejumlah 35 Cabang Olah Raga. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar