PANJI LAMBANG KABUPATEN SUMBAWA MULAI DI KIRAB


Sumbawa. Media Dinamika Global. Id. -Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd melepas secara resmi peserta Kirap Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin (16/01) . Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa mengarak Bendera Pataka-Lambang Daerah, ke- 24 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sumbawa yang dimulai dari hari hari 16 Januari dan berakhir pada tanggal 21 Januari mendatang. 

Panji Lambang Kabupaten Sumbawa diserahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa kepada Sekretaris Daerah selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara HUT ke-64 Kabupaten Sumbawa tahun 2023. Selanjutnya diserahkan kepada Camat  Alas Barat_Ardiansyah, S.AP., yang selanjutnya diarak di 24 Kecamatan.

Kegiatan yang dihadiri oleh anggota forkopimda, Assisten Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian Lingkup Setda Kab. Sumbawa. 

Panji Lambang Kabupaten Sumbawa disambut oleh unsur forum koordinasi Kecamatan Alas Barat didampingi oleh para kepala desa serta dengan melibat seluruh komponen masyarakat, guru dan kepala sekolah, tokoh pemuda, siswa/siswi dan murid SD, serta PNS lingkup kecamatan Alas Barat.

Tampak seluruh peserta kirab sangat antusias dan bersemangat mengikuti kegiatan parade kirab tersebut sampai di Kecamatan Alas, kemudian diserahterimakan kepada Camat Alas_Hizbullah, S.Sos. bertempat di lapangan kantor Polsek Kecamatan Alas untuk kemudian kembali diarak di dalam Kecamatan Alas. Selanjutnya Kirab Panji Lambang Kabupaten Sumbawa akan dikirab disetiap kecamatan sesuai jadwal yang sudah ditentukan. 

Kegiatan ini diharapkan menjadi  simbol pemersatu dan spirit kebersamaan yang dapat dijadikan modal dalam membangun Daerah Sumbawa kearah yang lebih baik. Bendera Pataka itu akan bersemayam di Kecamatan Utan, untuk kemudian dilanjutkan ke sejumlah Kecamatan di wilayah Kabupaten Sumbawa bagian Timur, Selatan, Utara dan berakhir di kota Sumbawa.(Fuad MDG).

Load disqus comments

0 komentar