Bentuk Keseriusan Pemdes Sandue Terkait Tuntutan Mahasiswa dan Warga


Bima, Media Dinamika Global.Id.--
Alhamdulillah, pada hari senin, 9 Januari 2022 tadi, mahasiswa dan warga melakukan Audensi dengan Pemerintah Desa Sandue kecamatan Sanggar, kabupaten Bima.


Audensi tadi diterima baik oleh pemerintah Desa Sandue terkait dugaan Progam Desa belum direalisasikan dan Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar.

Kades Sandue, Muhdar M. Sidik mengatakan, Pemerintah Desa Sandue menyambut Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa dan warga sudah datang melakukan Audensi dengan Pemerintah Desa.

"Hal seperti ini terus ditingkatkan agar Pemdes, mahasiswa, dan warga tidak terjadi Miskin," ungkapan kades saat dikonfirmasi melalui Via WhatsAppnya. Senin, (9/1/23).

Terkait dengan beberapa aspirasi mahasiswa dan masyarakat yang di sampaikan pada saat audensi terbuka di Aula Desa Sandue. Di dalam audensi tersebut sempat saling melakukan adu gagasan dan konsep demi ingin memajukan Desa, tetapi itu hal yang lumbrah bagi kita semua.

"Pemdes tidak antik kritik, kritikan merupakan masukan agar sama-sama untuk melengkapi  apabila ada kekurangan, itulah dinamika kehidupan ditengah-tengah sosial seperti ini," jelasnya.


Lanjutnya, Kami di Pemdes tatap menjalankan tupoksi sebagai pelayan masyarakat. Resiko penjabat politik, ada minum dan plesnya. Pasalnya pemikiran kita manusia tidak yang sama, selalu ada perbedaan (itulah indahnya perbedaan).

"Alhamdulillah, sekarang Pemdes  melaksanakan program desa, yakni  Rabat gang dan Drenaise, sesuai dengan tuntutan pada audiensi tadi, sekali lagi Progam sedang dilaksanakan, bukan tidak dikerjakan," tuturnya.

Semua program Desa tetap kami kerjakan dan tidak ada kami tidak kerjakan, tentu harus secara bertahap tahap tidak bisa langsung  semuanya dikerjakan, ada aturan dan  regulasi secara administrasi maupun secara teknis.

"Program desa adalah program masyarakat kerena untuk masyarakat, apapun bentuk kegiatan pemdes harus didukung dan tidak mungkin kerjakan sendiri, sinergitas antara pemdes dan warga sebagai kolaborasi untuk memajukan Desa yang kita cintai bersama ini," terangnya.

Kades menjelaskan, terkait dengan sumur bor itu sebulum saya menjabat sebagai kepala desa Sandue. Sumur bor yang bertanggu jawab adalah PJ Kepala Desa di tahun 2019.

"Sedangkan saya mulai menjabat di tahu 2020 sampai dengan sekarang," jelasnya.
Kades berharap kerjasama yang baik antara pemdes dan pemuda serta masyarakat untuk saling bahu membahu satu sama lainnya untuk mewujudkan desa yang maju.
"Marilah bersama-sama untuk membangun desa yang nyama, aman, dan sejahtera," tutupnya. (Bang Hen).
Load disqus comments

0 komentar