Walikota HML, Anggarkan 500 Juta Untuk Bangun Baru Masjid BTN Gilipanda.


Kota Bima. Media Dinamika Global-id. Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE terus mendorong pembangunan tempat ibadah dilingkungan Kota Bima, bahkan hal ini menjadi perhatian khusus baginya, sebagai wujud perhatiannya, Walikota Bima selama ini terus mengalokasi anggaran untuk sejumlah Masjid dan Mushollah selama memimpin Kota Bima. Jum'at (16/12/22).

Kini kepedulian itu kembali terwujud melalui tindakan nyata dengan menganggarkan Rp. 500 Juta untuk membangun baru Masjid di BTN Gilipanda. 

Hal itu diungkapkannya saat H. Lutfi meninjau Mushallah di BTN Gilipanda tepatnya dibibir sungai.

Menurutnya, perhatian pemerintah Kota Bima pada perbaikan sarana rumah ibadah yang lebih representatif selama dirinya menjabat, anggaran yang telah digelontorkan khusus untuk bantuan masjid dan mushala lebih kurang sebesar Rp. 60 Milyar.

"Sudah barang tentu, dengan melihat langsung kondisi mushalla yang tepat berada dibibir sungai ini, memang sudah layak untuk dicarikan lahan yang baru untuk dibangun masjid, saya bantu anggarkan sebesar Rp. 500 Juta," ungkap H. M. Lutfi.

H. M. Lutfi pun berharap kepada masyarakat agar tetap terus beramal dan bersedekah untuk membangun rumah ibadah, pada prinsipnya pemerintah siap menyupport untuk pembangunan rumah ibadah.

“Musholla ini jadikan TPA dan TPQ, kita bangun Masjid di lahan yang harus dibebaskan, oleh karena itu warga diharapkan untuk membentuk kepanitiaan,” tutupnya.

Dalam Peninjauan langsung tersebut, Wali Kota Bima disambut oleh sejumlah tokoh agama, alim ulama, RT dan RW, dan tokoh masyarakat setempat. (MDG 002).

Load disqus comments

0 comments