Tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Presiden RI, Disambut dengan Tarian Khas Bima


Kabupaten Bima. Media Dinamika Global-id. Tiba Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Presiden Republik Indonesia, Ir. H Joko Widodo bersama Iriana H. Joko Widodo, disambut oleh sejumlah Pejabat Kabupaten Bima sekitar pukul 17.00. Rabu, (28/12/22)

Ketika presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara, langsung disambut dengan tarian adat Bima. Tak lama kemudian, Presiden bersama Ibu Negara menuju Hotel Marina Inn Kota Bima. 

Presiden beserta Ibu Negara dan sejumlah rombongan mendarat di Bandara SMS menggunakan pesawat kepresidenannya. Terlihat sejumlah TNI-Polri tampak bersiaga di Bandara SMS Bima, guna mengawal kedatangan Presiden RI Ir. H. Jokowi Dodo.

Kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Pangdam IX Udayana, Mayor Jenderal Sonny Apriyanto, Gubernur NTB H Zoelkieflimansyah, Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Bupati Bima Hj Indah Damayanti Putri, Wakil Bupati Bima H Dahlan M Noer, Wali Kota Bima HM Lutfi, Kapolres Bima Kota AKBP Rohadi, Kapolres Bima AKBP Heri Sasongko, Dan Yon C Pelopor Satbrimobda NTB AKBP Zulkarnain dan sejumlah pejabat di Bima lainnya.

Kedatangan Presiden Republik Indonesia ini, memang sudah dinanti-nantikan oleh masyarakat Kabupaten Bima, kenapa tidak, ratusan hingga ribuan masyarakat Kabupaten Bima memadati Bandara SMS Bima.

Dalam pantauan beberapa wartawan, penjagaan VVIP terlihat sejak Presiden Jokowi beserta rombongan mendarat di Bandara SMS hingga menuju Hotel tempat menginap presiden cukup ketat.

Selama kunjungan kerjanya ke wilayah Kabupaten Bima, Presiden dan rombongan dijadwalkan pada Kamis (29/12/2022) besok pagi, akan meninjau rumah rehab rekon pasca banjir di Desa Tambe Kecamatan Bolo dan akan melihat langsung aktivitas di Pasar Sila.

Rencananya, Presiden Jokowi dan rombongan, setelah itu menuju Kabupaten Sumbawa guna meresmikan Bendungan di wilayah tersebut. 

Hingga kini terpantau penjagaan VVIP, dan situasi penjagaan aparat baik dari unsur TNI, Polri dan lainnya masih terpantau ketat, baik di luar, hingga pada tempat Presiden Jokowi beserta Ibu Negara menginap di Hotel Marina Inn Kota Bima. (MDG 002)

Load disqus comments

0 komentar